Dua Penelitian Buktikan Virus Corona Bisa Menyebar di Dalam Pesawat Terbang

Minggu, 20 September 2020 10:37 Reporter : Pandasurya Wijaya
Dua Penelitian Buktikan Virus Corona Bisa Menyebar di Dalam Pesawat Terbang Ilustrasi penumpang pesawat. ©Shutterstock/Blend Images

Merdeka.com - Kedua kakak-beradik perempuan itu berkeliling Eropa kita pandemi Covid-19 sedang ganas-ganasnya. Mereka mengunjungi Milan, Paris, sebelum menuju London.

Ketika mereka meninggalkan London pada 1 Maret lalu, si adik perempuan mengalami sakit tenggorokan, batuk, dan dia terbang pulang menuju Vietnam tapi tak seorang pun menyadari kondisinya.

Dikutip dari laman CNN, Minggu (20/9), saat dia tiba di Hanoi 10 jam kemudian, 15 orang lainnya yang berada dalam satu pesawat dengan dia tertular virus corona. Demikian dilaporkan peneliti dua hari lalu.

Kisah yang dipublikasikan Jumat lalu ini memperlihatkan bagaimana virus corona bisa menyebar di pesawat dan upaya menjaga jarak antar orang di kursi pesawat tidak banyak membantu untuk melindungi penumpang.

Dalam cerita lain, penumpang yang terbang dari Boston menuju Hong Kong uga menulari dua awak kabin.

Kedua kasus itu terjadi pda saat penerbangan berlangsung di awal pandemi sebelum pihak maskapai mewajibkan pemakaian masker.

Baca Selanjutnya: Sebuah tim dari Vietnam melacak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini