Dua Pelajar Terinfeksi Covid-19, Korea Selatan Batal Buka Sekolah

Rabu, 20 Mei 2020 18:07 Reporter : Hari Ariyanti
Dua Pelajar Terinfeksi Covid-19, Korea Selatan Batal Buka Sekolah sekolah korea selatan. ©Yonhap via Reuters

Merdeka.com - Temuan dua kasus baru virus corona pada dua pelajar membatalkan pembukaan kembali sekolah di Korea Selatan pada Rabu, memaksa 75 SMA memulangkan siswanya di tengah ketakutan para guru hal itu membuat proses belajar tidak aman.

Kementerian Pendidikan mengatakan, beberapa pelajar langsung disuruh pulang sesaat setelah baru saja memasuki gerbang sekolah untuk pertama kalinya tahun ini, setelah dua pelajar SMA dites positif virus corona di Incheon pada Rabu. Demikian dilansir dari Reuters, Rabu (20/5).

Awal semester musim semi ditunda beberapa kali sejak Maret karena Korea Selatan berjuang dengan wabah besar pertama di luar China. Sekolah menerapkan belajar daring dari rumah.

Tetapi dengan merosotnya kasus virus corona sejak Februari, sebagian besar dari 2.356 sekolah menengah Korea Selatan dibuka kembali di bawah protokol kesehatan baru untuk mencegah penyebaran penyakit. Semua sekolah akan dibuka kembali secara bertahap antara 20 Mei dan 1 Juni.

Para guru dengan termometer dan cairan pembersih tangan menyambut para siswa di gerbang sekolah, memeriksa tanda-tanda demam pada siswa.

Baca Selanjutnya: Di bawah aturan kebersihan baru...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini