Donald Trump Umumkan Pengacaranya Rudy Giuliani Positif Covid-19

Senin, 7 Desember 2020 12:05 Reporter : Hari Ariyanti
Donald Trump Umumkan Pengacaranya Rudy Giuliani Positif Covid-19 rudy giuliani. ©Politico

Merdeka.com - Pengacara pribadi Presiden AS Donald Trump, Rudy Giuliani, dites positif virus corona. Demikian diumumkan Trump pada Minggu.

"Cepat sembuh Rudy, kita akan maju terus!!!" tulis Trump di Twitter, dikutip dari CNN, Senin (7/12).

Pada Minggu, seorang sumber mengonfirmasi kepada CNN, Giuliani dibawa ke RS Universitas Georgetown. Belum ada informasi rinci terkait kondisinya, dan belum jelas kapan Giuliani dites positif Covid-19. Giuliani dan juru bicaranya tak menanggapi permintaan komentar dari CNN.

Mantan Wali Kota New York ini telah bolak balik ke berbagai negara bagian yang menjadi arena pertarungan utama pilpres, memimpin gugatan hukum Trump terkait hasil pilpres 2020.

Giuliani berulang kali tak mematuhi protokol kesehatan masyarakat, tampil tanpa memakai masker di berbagai tempat dalam beberapa pekan terakhir. Dalam banyak kegiatan yang dia hadiri, kebanyakan orang di dalam ruang tertutup juga tak memakai masker.

Di beberapa agenda tersebut, Giuliani terlihat berjabat tangan, berpelukan, dan berfoto dengan orang-orang yang tak memakai masker. Dia baru-baru ini kerap terlihat di Georgia Capitol di Atlanta pada Kamis menghadiri agenda dengar pendapat dengan Senat Georgia terkait pilpres.

Baca Selanjutnya: Saat istirahat dengar pendapat Giuliani...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini