CDC Amerika Cabut Kewajiban Masker untuk Warga yang Berkemah dan Staf Perkemahan

Senin, 31 Mei 2021 10:00 Reporter : Hari Ariyanti
CDC Amerika Cabut Kewajiban Masker untuk Warga yang Berkemah dan Staf Perkemahan Ilustrasi masker. ©Pixabay

Merdeka.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah mencabut pedoman pemakaian masker dan jarak fisik untuk orang yang berkemah dan staf yang telah divaksinasi penuh.

“Staf dan orang yang berkemah yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker di kemah, kecuali jika diwajibkan oleh undang-undang federal, negara bagian, lokal, kesukuan, atau teritorial, peraturan dan regulasi, termasuk panduan bisnis dan tempat kerja lokal,” jelas CDC situsnya, dikutip dari CNN, Senin (31/5).

“Meskipun orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker, perkemahan dapat mendukung staf atau orang yang berkemah yang memilih untuk terus memakai masker.”

Dalam panduannya, CDC mendorong semua orang yang berusia 12 tahun ke atas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, dan menekankan bahwa vaksin tersebut aman dan efektif.

Badan tersebut mengatakan orang-orang yang telah divaksinasi penuh tidak perlu menjalani tes Covid-19 rutin, dan tidak perlu dites - bahkan jika mereka terpapar dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19 - “kecuali mereka mengalami Covid-19 gejala.” [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini