KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Australia gelar renang bugil bareng

Selasa, 19 Februari 2013 12:17 Reporter : Pandasurya Wijaya
Renang bugil di Australia. ©news.com.au

Merdeka.com - Warga Australia Ahad lalu menggelar acara renang bugil bersama di laut. Acara itu diklaim sebagai yang pertama digelar di dunia dan berhasil menarik minat sekitar seribu orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Situs RT.com melaporkan, Senin (18/2), panitia menyebutkan acara itu berhasil mengumpulkan dana amal sebesar Rp 145 juta.

Media Australia mengabarkan, sekitar pukul 8 pagi waktu setempat, orang-orang mulai berkumpul di pelabuhan Kota Sydney untuk berenang sejauh 900 meter.

Seorang panitia bernama Nigel Marsh menyebut acara ini bukan untuk kaum nudis tapi hanya ingin menyediakan sarana bagi orang-orang yang ingin mencoba hal baru.

"Peserta acara ini ada yang berusia 89 tahun, dari luar negeri, ada juga empat orang cacat, orang gemuk, kurus, tua dan muda," kata Marsh seperti dikutip surat kabar The Sidney Morning Herald.

Marsh mengatakan sepuluh tahun lalu dia pernah melakukan renang bugil dan aksi itu telah mengubah hidupnya. Dia ingin orang lain juga bisa merasakan hal sama.

"Sangat menyenangkan. Itu salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Saya ingin menjadikan ini acara tahunan," kata Marsh.

Dana yang berhasil dikumpulkan acara itu rencananya akan disumbangkan ke Yayasan Taman Nasional dan Alam Liar.
[fas]

Topik berita Terkait:
  1. Australia
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.