Amerika tidak mungkin sadap ponsel perdana menteri India

Jumat, 25 Oktober 2013 20:31 Reporter : Ardini Maharani
Amerika tidak mungkin sadap ponsel perdana menteri India Manmohan Singh. ©Reuters

Merdeka.com - Amerika Serikat dipastikan tidak akan bisa menyadap ponsel dan surat elektronik Perdana Menteri India, Manmohan Singh . Pasalnya dia tidak punya keduanya.

Surat kabar the Times of India melaporkan, Jumat (25/10), Ibu Kota New Delhi paling santai menghadapi keributan soal sadapan Amerika pada 35 kepala negara sejagat, seperti dilansir dokumen rahasia dari pembocor badan Intelijen Nasional (NSA) Negara Adidaya itu, Edward Snowden.

Fakta baru Snowden soal penyadapan ini telah membuat sejumlah kepala negara berang. Sedang hangat Kanselir Jerman Angela Merkel sampai menelepon Presiden Barack Hussein Obama sebab dia diberitahu ponselnya disadap mata-mata Amerika.

Ketika ditanya apakah Singh ikut panik ponsel dan surat elektroniknya disadap? Juru bicaranya menanggapi enteng. "Dia tidak punya telepon genggam dan alamat surat elektronik," ujar sang juru bicara.

Juru bicara tidak menyebutkan namanya itu menambahkan kantor perdana menteri memiliki surat elektronik resmi tapi Singh tidak punya alamat pribadi. [din]

Topik berita Terkait:
  1. India
  2. Penyadapan
  3. Penyadapan Amerika
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini