4 Tempat ini dipercaya ada harta karunnya, salah satunya di Indonesia

Jumat, 13 Juli 2018 06:37 Reporter : Syifa Hanifah
4 Tempat ini dipercaya ada harta karunnya, salah satunya di Indonesia Harta Karun. ©istimewa

Merdeka.com - Setiap orang pasti bermimpi menemukan harta karun yang masih terpendam di dunia. Ini membuat banyak orang ingin berburu harta karun. Mereka rela berkeliling dunia, mendeteksi keberadaan harta karun yang tersisa. Di Indonesia sendiri banyak tempat-tempat yang diduga terdapat harta karun.

Bahkan sejumlah orang hingga kini masih berusaha untuk memecahkan teka-teki di mana keberadaan harta karun tersebut. Di manakah harta karun itu?

1 dari 4 halaman

Emas Nazi di Danau Toplitz, Austria

Tempat yang dipercaya ada harta karunnya. ©wikimedia

Tanpa alasan yang jelas, Nazi dikabarkan menenggelamkan kontainer dan sejumlah benda lainnya ke Danau Toplitz, Austria pada akhir perang dunia II. Menurut informasi yang beradar, Nazi juga diketahui menenggelamkan sejumlah benda berharga, seperti emas, berlian, dan harta lain.

Yang ingin berburu, perlu hati-hati bagi penyelam, karena di dekat lokasi harta karun terdapat sejumlah batang kayu yang membuat jarak pandang menjadi minim dan meningkatkan ancaman tenggelamnya para penyelam akibat terjebak di salah satu balok.

2 dari 4 halaman

Lubang Uang di Pulau Oak, Kanada

Ilustrasi harta karun. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ dwori

Tempat yang diduga terdepat harta karun yakni terdapat di Pulau Oak, Kanada. Tempat itu bernama money pit atau lubang uang. Orang yang pertama kali menemukan lubang uang ini adalah remaja yang bernama Daniel McGinnis. Saat itu dia melihat cahaya misterius di pulau tersebut dan menggali lubang kecil tersebut.

Karena McGinnis, banyak orang-orang yang mengikuti jejaknya untuk menemukan harta karun dengan menggali lubang tersebut. Pada kedalaman 27,4 meter pernah ditemukan sebuah batu dengan kode misterius. Jejak emas dan harta lainnya diduga juga telah ditemukan.

3 dari 4 halaman

Harta Karun Emas Anglo Saxon

Ilustrasi harta karun. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Dim Dimich

Tempat harta karun lainnya ditemukan oleh pemburu harta karun Teryy Herbert menggunakan metal detector di wilayah Hammerwich di Staffordshir, Inggris. Tanpa sengaja dia menemukan logam yang ternyata emas.

Karena harta yang ditemukan banyak, dia langsung menghubungi Arkeolog Birmingham. Hasil pencariannya, ia kembali menemukan 3.500 benda, termasuk 5 kilogram emas dan 1,3 kilogram perak. Hal tersebut menjadi penemuan emas dan logam terbesar pen

4 dari 4 halaman

Harta karun kerajaan Sriwijaya

harta karun. shutterstock

Tak hanya di luar negeri, tempat yang diduga dipenuhi harta karun terdapat di Indonesia. Kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan yang konon terbesar dan termakmur di Asia Tenggara.

Pada tahun 2009, ditemukan sebuah patung emas senilai Rp 4 miliar di Sungai Musi yang dipercaya merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Tapi hingga sekarang kekayaan lainnya belum ditemukan. [has]

Baca juga:
Bocah 13 tahun diduga temukan harta karun milik raja Denmark Harald Bluetooth
Jual harta karun Kerajaan Sriwijaya, warga OKI kantongi puluhan juta
Warga OKI heboh berburu harta karun peninggalan Sriwijaya
Tertipu harta karun, Andang rugi Rp 162 Juta
Harta karun kapal karam Atocha, lebih besar daripada Titanic

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini