Darmin Nasution

Foto:

Darmin Nasution


Nama Lengkap : Darmin Nasution

Alias : Darmin | Nasution

Profesi : Ekonom

Agama : Islam

Tempat Lahir : Tapanuli, Sumatera Utara

Tanggal Lahir : Selasa, 21 Desember 1948

Zodiac : Sagittarius

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Sebelum menjabat Deputi Gubernur Senior di Bank Indonesia, Darmin menjabat sebagai Direktur Jendral Pajak periode 2006-2009, Ketua Bapepam dan Lembaga Keuangan periode 2005-2006 dan Direktur Jendral Lembaga Keuangan, 2000-2005. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 9 Agustus 2019 12:47:05 Wapres JK Ingatkan Menko Darmin dan Sri Mulyani Soal Krisis Ekonomi 10 Tahunan

    Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati agar tetap menjaga stabilitas ekonomi. Sebab, selama 10 tahun sekali suatu negara bisa mengalami krisis ekonomi.

  • Jumat, 9 Agustus 2019 11:13:05 Demi Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Berikut Transformasi Perlu Dilakukan RI

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan Indonesia perlu melakukan transformasi ekonomi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Salah satu sektor yang membutuhkan transformasi adalah sektor pertanian. Transformasi pertanian juga perlu dilakukan agar lebih efisien.

  • Jumat, 9 Agustus 2019 10:38:47 Menko Darmin Akui Neraca Perdagangan Jadi Titik Lemah Indonesia

    Menko Darmin Nasution mengatakan, dalam empat tahun pemerintahan Jokowi-JK semua indikator perekonomian menunjukkan perbaikan termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, kemiskinan dan gini ratio. Namun, masih ada satu pekerjaan yang belum menunjukkan performa positif seperti neraca perdagangan.

  • Selasa, 6 Agustus 2019 15:14:23 Menko Darmin Nilai Pelemahan Rupiah Akibat China Devaluasi Yuan

    Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) merosot tajam pada perdagangan Selasa ini. Mengutip Bloomberg, Selasa (6/8), Rupiah dibuka di angka 14.330 per USD, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.255 per USD.

  • Senin, 5 Agustus 2019 21:10:39 Dipanggil Menko Darmin, Mendag Enggar Bahas Upaya Genjot Ekspor dan Tekan Impor

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, memanggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk membahas mengenai upaya peningkatan ekspor Indonesia. Pertemuan juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pertanian.

  • Senin, 5 Agustus 2019 15:09:38 Menko Darmin Nilai Perang Dagang Hambat Laju Pertumbuhan Ekonomi RI

    Menko Darmin mengatakan perlambatan pertumbuhan ekonomi di semester I khususnya pada kuartal II akibat perang dagang Amerika Serikat dan China. Dampak ketegangan tak hanya dirasakan kedua negara itu, tetapi juga perdagangan global. Sejauh ini pemerintah belum punya strategi baru untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

  • Senin, 5 Agustus 2019 13:21:54 Listrik Padam 9 Jam, Pemerintah Bakal Gelar Rapat Internal Kabinet

    Menko Darmin berharap kejadian yang sama tidak lagi terulang ke depan. Sebab listrik merupakan salah satu kebutuhan utama para pelaku usaha dalam menjalankan bisnis.

  • Jumat, 2 Agustus 2019 17:59:26 Menko Darmin Ramal Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2019 Capai 5,1 Persen

    Menko Darmin mengatakan, konsumsi dan investasi akan memberi sumbangsih besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Apalagi ada beberapa momentum yang terjadi sepanjang kuartal II di antaranya pemilihan umum dan Ramadan.

  • Jumat, 2 Agustus 2019 16:07:45 Rupiah Melemah ke Posisi Rp14.212 per USD, Ini Kata Menko Darmin

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pelemahan Rupiah dipicu oleh pernyataan Gubernur bank sentral Amerika Serikat (The Fed) Jerome Powell, yang memberi sinyal tak lagi menurunkan suku bunga acuan.

  • Jumat, 2 Agustus 2019 15:23:38 Bulan Depan, Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Tiket Pesawat

    Pemerintah Jokowi-JK berencana membuat aturan baru mengenai penyediaan tiket pesawat terjangkau bagi masyarakat. Aturan baru tersebut rencananya akan diterbitkan paling lama bulan depan.

  • Jumat, 2 Agustus 2019 14:50:28 Pemerintah Bakal Hapus Kebijakan Tiket Pesawat Murah Harian, Ini Alasannya

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah akan menghapus kebijakan penyediaan tiket pesawat murah Selasa, Kamis, Sabtu pukul 10.00 sampai pukul 14.00 waktu setempat. Sebab setelah diterapkan, kebijakan ini tidak bisa dilakukan untuk jangka panjang.

  • Jumat, 2 Agustus 2019 14:13:57 Menko Darmin: Sulit Sediakan Tiket Pesawat Murah Seminggu Penuh

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan sulit bagi maskapai untuk menyediakan tiket pesawat murah setiap hari atau seminggu penuh. Untuk diketahui, saat ini penerbangan murah hanya tersedia pada Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 10.00 sampai pukul 14.00 waktu setempat.

  • Kamis, 1 Agustus 2019 17:19:00 Menko Darmin Khawatir Cabai dan Bawang Berdampak Inflasi di Musim Kemarau

    Menko Darmin mengaku tak masalah apabila dua komponen tersebut masa tanamnya tumbuh di bulan April dan Mei 2019. Justru yang menjadi kekhawatiran adalah apabila komoditas tersebut baru ditanam, kemudian langsung menghadapi musim kemarau.

  • Kamis, 1 Agustus 2019 14:23:48 Suku Bunga The Fed Turun, Menko Darmin Sebut Bakal Jadi Acuan BI

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, menyebutkan kebijakan The Fed atau bank sentral Amerika Serikat (AS) menurunkan suku bunga acuannya akan mempengaruhi arah kebijakan Bank Indonesia (BI) ke depannya. Apalagi penurunan suku bunga The Fed kali ini merupakan yang pertama sejak 2008 lalu.

  • Kamis, 1 Agustus 2019 13:57:32 Menko Darmin Keluhkan Kopi dan Lada RI Kalah oleh Vietnam

    Dulu Indonesia sempat dikenal dengan hasil perkebunan yang melimpah ruah. Namun kini rupanya Indonesia mulai disalip oleh negara lain. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan kondisi industri perkebunan di Indonesia saat ini mulai ketinggalan dari negara lain.

  • Kamis, 1 Agustus 2019 11:57:01 Menko Darmin Kritik Hasil Riset Kelapa Sawit RI yang Tak Termanfaatkan Maksimal

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, menyebutkan Indonesia memiliki banyak hasil riset komoditas kelapa sawit dan turunannya. Namun, hasil riset tersebut hanya menjadi hiasan dalam lemari saja. Diharapkan hasil-hasil riset dapat berkontribusi untuk kemajuan industri kelapa sawit di Tanah Air.

  • Rabu, 31 Juli 2019 14:32:52 Pemerintah Yakin Menangkan Sengketa Bea Masuk Biodiesel Eropa

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, yakin pemerintah bisa memenangkan perkara sengketa bea masuk imbalan biodiesel melawan Uni Eropa. Menurutnya, Uni Eropa bisa membalikan kedudukan jika sudah memainkan aspek politik.

  • Selasa, 30 Juli 2019 15:41:11 Menko Darmin Sebut Capaian Investasi Bukti Keberhasilan Paket Kebijakan Ekonomi

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menilai, realisasi investasi sepanjang kuartal II-2019 sebesar Rp 200,5 triliun merupakan sebuah capaian yang menggembirakan. Mengingat, angka ini naik 13,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

  • Selasa, 30 Juli 2019 15:22:43 Bebaskan RI dari Utang Asing, Pemerintah Ajak Masyarakat Gemar Menabung

    Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengajak mahasiswa dan anak muda lainnya untuk gemar menabung. Dia menjelaskan dengan jumlah dana tabungan yang besar di dalam negeri, maka tak perlu lagi membutuhkan utang atau modal asing untuk pembiayaan perekonomian dan pembangunan.

  • Selasa, 30 Juli 2019 13:40:43 Menko Darmin: Lebih Banyak Orang Pinjam Uang Dibanding Menabung

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan masyarakat Indonesia lebih suka meminjam uang dibanding menabung. Ini terlihat dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana angka pertumbuhan kredit jauh lebih tinggi dibanding pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya