CEK FAKTA: Hoaks Cristiano Ronaldo Menertawakan Kekalahan Argentina

Rabu, 23 November 2022 17:41 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Cristiano Ronaldo Menertawakan Kekalahan Argentina Cristiano Ronaldo. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Arab Saudi membuat kejutan di Piala Dunia Qatar 2022 usai mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Di media sosial beredar video yang menampilkan Cristiano Ronaldo sedang tertawa lepas dengan memegang kertas bertuliskan;"ARGENTINA-1

SAUDI ARABIA-2" yang diklaim sedang menertawakan kekalahan Argentina

Video tersebut Ronaldo duduk dengan pulpen dan kertas di tangan, saat menunjukkan kertas yang dibawanya Ronaldo tertawa.

"Bisa saja bang dodo

Rekor takterkalahkan Argentina 36 laga tumbang sama Arab Saudi".

cek fakta hoaks cristiano ronaldo menertawakan kekalahan argentina
©TikTok

Penelusuran

Hasil penelusuran cek fakta merdeka.com, video Cristiano Ronaldo tertawa karena Argentina kalah adalah hasil editan. Video aslinya Ronaldo tertawa karena gambar tentang Pepe. Bukan karena menertawakan kekalahan Argentina dari Arab Saudi.

Video yang sama diunggah situs Hindustan Times, dijelaskan tim sepak bola nasional Portugal, bintang Cristiano Ronaldo dan Pepe menggambar satu sama lain.

cek fakta hoaks cristiano ronaldo menertawakan kekalahan argentina
©Hindustan Times

Dalam video singkat tersebut, keduanya duduk di atas meja berseberangan dengan pulpen dan kertas di tangan. Saat keduanya saling memandang dengan baik, mereka mulai menggambar. Setelah Ronaldo selesai, dia menunjukkan gambar yang dia buat tentang Pepe dan tertawa terbahak-bahak. Melihat foto itu, Pepe terlihat geli.

Lebih lanjut dalam video tersebut, Pepe membuat potret Ronaldo yang kocak. Dia mengatakan bahwa dia hanya menggambar mulutnya, dan gambarnya akan lengkap. Setelah selesai, dia menunjukkannya ke kamera, dan keduanya tertawa lagi. Latihan tim ini dilakukan menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022 melawan Ghana pada 24 November.

Kesimpulan

Video Cristiano Ronaldo tertawa karena Argentina kalah adalah hasil editan. Video aslinya, Ronaldo tertawa bersama Pepe. Ronaldo menunjukkan gambar yang dia buat tentang Pepe.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://vt.tiktok.com/ZSRopsK3y/
https://www.hindustantimes.com/trending/ronaldo-and-pepe-draw-each-other-burst-into-laughter-after-seeing-the-pictures-101669178652193.html
https://www.instagram.com/p/ClR3s13o3Pd/

[lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini