Seniman Indonesia Jadi Korban Penembakan Selandia Baru, Hanung Bramantyo: Biadab!

Sabtu, 16 Maret 2019 13:45 Reporter : Dian Rosadi
Seniman Indonesia Jadi Korban Penembakan Selandia Baru, Hanung Bramantyo: Biadab! Hanung Bramantyo. KapanLagi

Merdeka.com - Penembakan sadis yang dilakukan di Masjid Christchurch Selandia oleh seorang pria bernama Brenton Tarrant telah menyebabkan 49 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Diantara korban luka, ada warga negara Indonesia (WNI) bernama Zulfirman Syah, seorang seniman keturunan Minang. Sutradara kenamaan tanah air, Hanung Bramantyo mengungkapkan hal tersebut di akun instagramnya @hanungbramantyo, Sabtu (16/3).

Dalam keterangannya, Hanung menyebut jika Zulflrman Syah, merupakan pelukis asal Sumatera Barat yang sempat sekolah dan tinggal di Jogja. Dia turut menjadi korban bersama anaknya yang nasih balita.

"Zulflrman Syah, merupakan pelukis asal Sumatera Barat yang sempat sekolah dan tinggal di Jogja adalah salah satu korban tragedi Christchurch bersama anaknya yang masih balita. Baru 2 bulan pindah ke Selandia Baru bersama isterinya, bang Zul dan puteranya mengalami nasib naas, turut diberondong peluru panas bersama umat muslim lainnya di Masjid Linwood Islamic Centre oleh Teroris asal Australia, berkulit putih, yang sangat memuja Supremasi Kulit putih dan menbenci kaum imigran (pendatang),"tulis Hanung

Hanung mengaku geram dengan aksi pelaku. Hanung menyebut jika aksi yang dilakukan pelaku yang menembaki warga muslim yang hendak melaksanakan shalat Jumat merupakan aksi yang biadab.

"Meski kau dan puteramu selamat, tapi hati ini terasa terbakar. Tidak terima atas perlakuan itu. Kenapa kebencian terhadap minoritas mampu membuat orang berbuat sebrutal itu hingga anakanak dan orang tua pun tak luput dari serangannya. Biadab! Biadab sekali," katanya.

WNI Jadi Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru 2019 Merdeka.com

Hanung Bramantyo yang juga merupakan rekan dari Zulfirman menyebut jika Zulfirman dan anaknya menjadi korban selamat. Namun lantaran luka tembak dia harus menjalani operasi. Dalam unggahanya, Hanung pun mendoakan agar operasi yang dilakukan berjalan lancar.

"Semoga operasimu berjalan lancar bang dan sehat kembali. Peluk cium untuk puteramu yang gagah itu. Salam," tulis Hanung Bramantyo. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini