Pertama Kali Ikut Pemilu, Dul Kebingungan Cara Mencoblos di Balik Bilik Suara

Kamis, 18 April 2019 19:22 Reporter : Dian Rosadi
Pertama Kali Ikut Pemilu, Dul Kebingungan Cara Mencoblos di Balik Bilik Suara Maia Estianty. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pesta demokrasi Pemilu 2019 telah digelar pada 17 April kemarin. Masyarakat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan.

Sejumlah kalangan artis pun turut menyampaikan hak pilihnya. Mereka membagikan cerita mereka di akun instagramnya.

Salah satunya Maia Estianty. Maia menceritakan kejadian lucu anak bungsunya, Dul saat berada di balik suara. Menurut Maia, Dul sempat kebingungan saat akan mencoblos. Apalagi pemilu tahun ini merupakan yang pertama kali bagi Dul mempunyai hak suara untuk mencoblos.

"Lucunya, ini pengalaman pertama anak2 ikut pemilu. Si Dul bener2 clingak clinguk, nggak tau gimana cara nyoblos," kata Maia di akun instagramnya.

Dul kata Maia bahkan sampai bertanya caranya mencoblos kepada dirinya. Belum lagi dengan banyaknya caleg di surat suara membuat Dul semakin kebingungan.

"Trus nanya ke emaknya, 'gimana nih cara coblos nya?' Apalagi dengan banyaknya nama caleg yang nggak dikenal oleh DuL hahahha," tulis Maia.

Maia pun mengungkapkan meski di antara keluarganya berbeda-beda pilihan, namun tetap saling menghargai. Sehingga tidak ada konflik bahkan sampai musuh-musuhan.

"Mungkin pilihan dan TPS berbeda, kami tetap damai, tidak ada konflik, musuh2an, leave group atau saling bilang 'kampret atau kecebong', karena kita sangat menghargai hak pilih setiap individu," ungkap Maia Estianty. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini