Novia Indriani kenakan pakaian khas di Miss Grand International

Kamis, 24 Oktober 2013 12:47 Sumber :
Novia Indriani kenakan pakaian khas di Miss Grand International Novia Indriani Mamuaja @Foto: Agus Apriyanto

Merdeka.com - Puteri Indonesia Runner Up 2, Novia Indriani Mamuaja akan mengenakan pakaian dari desainer Indonesia yang tidak meninggalkan kearifan lokal budaya Indonesia. Dia akan bertanding di ajang Miss Grand International 2013 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 3-19 November 2013.

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) telah mempercayakan busana Novia kepada beberapa desainer ternama, seperti Soko Wiyanto untuk gaun malam. Gaun dengan sentuhan kain tenun yang memakai kombinasi tule warna kulit dilengkapi permainan brokat warna ungu dan payetan yang dirangkai cantik.

Novia juga akan membawa coktail dengan nuansa batik dari Alleira Batik. Pemilihan material menjadi salah satu upaya Alleria mengutamakan kenyamanan berbusana para fashionista.

Desaigner Intan Avantie juga membuatkan kebaya untuk Novia yakni busana dengan desain leher coker yang memadukan bahan tenun, prada, lace, serta ornamen pelengkap.

Sementara Ikat Indonesia by Didiet Maulana akan menghadirkan gaun dengan potongan klasik dan aksen batu-batuan. Kain tenun ikat sutra Makassar berwarna ungu nude. Gaun ini merangkum beberapa eksotika budaya nusantara.

Untuk aksesoris Novia juga akan didukung dengan karya Manjusha Nusantara dan Elizabeth Wahyu. Semua perhiasan, baju, dan nasional costum yang akan dikenakan di ajang Miss Grand International 2013 merupakan hasil kerajinan industri tradisional berbasis budaya.

(kpl/pur/dar)


Sumber: Kapanlagi.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini