Mengenal Sosok HM Fitno, Crazy Rich Pondok Indah

Senin, 15 April 2019 10:00 Reporter : Dian Rosadi
Mengenal Sosok HM Fitno, Crazy Rich Pondok Indah M Fitno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - H Muhammad Fitno atau HM Fitno merupakan pengusaha muda asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka. Dia merupakan salah satu pengusaha sukses yang memulai usahanya dari nol.

Kesuksesannya seperti sekarang tidak diraih dengan mudah. Berbagai perjuangan serta rintangan yang dihadapinya. Hingga kemudian Fitno pun dikenal sebagai pengusaha sukses lewat bendera F Corp yang diambil dari inisial namanya.

1 dari 5 halaman

Pria Asli Kepulauan Bangka

HM Finto merupakan pria asli dari Pangkal Pinang, Kapulauan Bangka.Fitno bukanlah berasal dari keluarga kaya raya. Dia menghabiskan masa sekolah di Bangka. Sejak lulus dari SMAN 2 Pangkal Pinang tahun 1992, dia memiliki tekad dan cita-cita menjadi orang sukses. Hingga kemudian akhirnya memutuskan merantau ke Jakarta.

Fitno bahkan mengungkapkan jika dirinya merantau ke Jakarta hanya bermodalkan uang Rp50 ribu saat itu.

"Saya dari Bangka ke Palembang dulu sebelum ke Jakarta. Dari Palembang ke Jakarta modalnya cuma Rp50 ribu. Tahun 1995 aku bertekad kerja dulu lah sesuai dengan bidang saya. Akhirnya saya kerja ke Jakarta," kata Fitno seperti dikutip kanal youtube Rans Entertainment.

2 dari 5 halaman

Awal Bekerja Sebagai Telemarketing

Tiba di Jakarta, Fitno pun mencari sejumlah lowongan pekerjaan. Dia kerap mendatangi sejumlah tempat walk in interview. Fitno memiliki latar belakang pendidikan di bidang telekomunikasi. Namun dia mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai telemarketing.

Bekerja sebagai telemarketing, Fitno menawarkan produk-produk kepada kliennya lewat telepon. Dalam satu bulan Finto mendapatkan gaji sebesar Rp600 ribu. Namun pekerjaannya itu hanya berlangsung selama dua bulan.

3 dari 5 halaman

Pernah Bekerja di Turki

Fitno pernah tinggal selama dua tahun di Turki. Dia bekerja di sana di salah satu perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Turki yakni Turkcell. Di sana Fitno bekerja sebagai tenaga ahli telekomunikasi.

Pekerjaannya ini sesuai dengan bidang keahliannya di bidang telekomunikasi. Selama dua tahun di Turki Fitno kemudian kembali ke Indonesia.

4 dari 5 halaman

Jadi Pengusaha

Pulang dari Turki, Fitno mulai merintis usaha. Usaha pertamanya berkaitan dengan latar belakangnya di bidang telekomunikasi. Melalui PT MAC Sarana Djaya, Fitno juga menekuni bisnis ini. Lewat perusahaannya tersebut menjadi penyedia hosting netral terbesar untuk cakupan indoor telekomunikasi tanah air. Perusahaannya juga merupakan pemasok solusi sistem antena terdistribusi (DAS) in-building dan menyediakan layanan penyewaan DAS kepada seluruh operator telekomunikasi besar di Indonesia.

Tak hanya itu, Fitno mulai melebarkan sayap bisnisnya ke bidang yang lain yakni hotel. HM Fino merupakan pemilik jaringan F Hotel. Hotel ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Di Jakarta sendiri F Hotel salah satunya berada di Blok M. Selain di Jakarta, F Hotel juga berada di Lombok dan Bali.

Setelah tu di pun memiliki beberapa unit bisnis seperti restoran bernama Kampoeng Bangka. Restoran yang menyajikan makanan khas Bangka berlokasi di Blok M Jalan Panglima Polim no 102 Jakarta Selatan. Selain itu juga Fitno melebarkan bisnis di bidang feysen dan e-commerce.

5 dari 5 halaman

Kaya Raya Tapi Tetap Dermawan

Bisnis yang dirintis HM Fitno sejak lama mulai membuahkan hasil. Fitno menjadi pengusaha sukses yang disegani. Fitno pun tak hanya menjalin relasi bisnis dengan orang Indonesia saja tetapi hingga ke luar negeri. Salah satu partner bisnisnya yakni pangeran Arab.

Pundi-pundi rupiah pun didapatkan HM Fitno. Gelimang harta dia dapatkan dari jerih payahnya selama ini. Rumah megah bak istana serta kendaraan mewah dimilikinya saat ini. Namun begitu, Fitno tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Dia justru menjadikan sedekah sebagai rutinitasnya sehari-hari. Fitno kerap membagi-bagikan uang kepada masyarakat yang membutuhkan.

[end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini