Lesti Kejora Galang Dana untuk Korban Gempa di Cianjur, Terkumpul Rp100 Juta Lebih

Rabu, 23 November 2022 15:00 Reporter : Dian Rosadi
Lesti Kejora Galang Dana untuk Korban Gempa di Cianjur, Terkumpul Rp100 Juta Lebih Selain Lesty Kejora, X Seleb Ini Juga Sempat Alamai KDRT hingga Berujung Perceraian. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Lesti Kejora merupakan salah satu public figure yang berasal dari Cianjur. Lesti turut membantu meringankan beban saudara-saudaranya yang terdampak bencana gempa bumi.

Lesti Kejora turut menggalang donasi bagi warga Cianjur. Penggalangan donasi dilakukan lewat laman kitabisa.

Lesti Kejora menargetkan penggalangan donasi bisa sampai Rp300 juta. Hingga saat ini telah terkumpul dana Rp100 juta. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Lesti Kejora Galang Donasi

Hal itu terungkap dari akun instagram Lesti. Lesti menggalang donasi lewat laman kitabisa bertajuk 'Bersama Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur'.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Lesti. Untuk teman-teman semuanya mari kita support dan bantu saudara-saudara kita di Cianjur. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan keluarga yang ada di sana diberi kekuatan dan kesabaran," kata Lesti di instagram story.

Lesti pun mengajak masyarakat yang ingin berdonasi.

"Untuk temen-temen semua yang ingin ikut berdonasi silahkan langsung aja ke kitabisa.com. Terima kasih," imbuh Lesti. [dia]

Baca juga:
Doa Lesti Kejora untuk Kampung Halaman usai Diguncang Gempa

3 dari 5 halaman

Terkumpul Rp100 Juta

Lesti melakukan penggalangan dana di laman kitabisa. Hingga berita ini ditulis terkumpul dana Rp114.663.915.

Lesti Kejora menargetkan mengumpulkan dana Rp300 juta. Dana ini akan disalurkan kepada warga di Cianjur yang menjadi korban gempa bumi.

Penggalangan dana ini akan dilakukan selama sepekan. Hingga saat ini sudah lebih dari 1000 yang berpartisipasi.

Baca juga:
Doa Lesti Kejora untuk Kampung Halaman usai Diguncang Gempa

4 dari 5 halaman

Lesti Kejora Mohon Doa

Lesti Kejora memohon doa pasca kejadian gempa bumi yang mengguncang Cianjur. Seperti diketahui gempa dengan magnitudo 5,6 terjadi di Cianjur.

"Semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan mohon pertolonganmu Ya Allah," tulis Lesti Kejora di instagram story.

Ayah Lesti, Endang Mulyana juga sempat mengunggah video para korban yang berjatuhan akibat gempa. Para korban memenuhi halaman salah satu rumah sakit.

"Mohon doanya untuk sodara2 kita korban gempa di kota Cianjur," tulis Endang Mulyana. 

Baca juga:
Doa Lesti Kejora untuk Kampung Halaman usai Diguncang Gempa

5 dari 5 halaman

Lebih dari 200 Orang Meninggal

Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilanda gempa bumi 5,6 SR pada Senin (21/11), sekitar pukul 13.21 WIB. Berdasarkan data dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sampai dengan Selasa (22/11), korban meninggal lebih dari 200 orang.

Ribuan bangunan di Cianjur rusak parah. Rata-rata para korban luka dan meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang mereka tempati saat kejadian. Dampak gempa bumi ini terasa hingga Kabupaten Sukabumi.

BMKG mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai gempa susulan yang bisa saja terjadi kapan saja. BMKG menyebut 125 kali gempa susulan mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Data ini tercatat sejak Senin (21/11) hingga Selasa (22/11) pagi.

Baca juga:
Doa Lesti Kejora untuk Kampung Halaman usai Diguncang Gempa

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lesti Kejora
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini