Kolaborasi Ciamik David Noah dan Christie Lewat Lagu 'Walau Ku Jauh'

Jumat, 22 Oktober 2021 19:26 Reporter : Astri Agustina
Kolaborasi Ciamik David Noah dan Christie Lewat Lagu 'Walau Ku Jauh' Christie. Instagram @christie.ofcl ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pentolan band Noah, David menggandeng penyanyi cantik Christie untuk proyek terbarunya. Sebuah lagu bertajuk 'Walau Ku Jauh' menjadi karya baru nan segar dari dua musisi ini.

Dilansir dari Kapanlagi.com, lagu ini menceritakan tentang pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Bukan lagu sendu, 'Walau Ku Jauh' justru memberikan semangat bagi para pejuang LDR.

"Walau Ku Jauh adalah sebuah lagu penyemangat untuk mereka yang terpisah dengan orang-orang terkasih," papar penyanyi cantik lulusan Stanford University itu.

2 dari 4 halaman

Ingin Angkat Tema LDR

Christie bercerita, sebenarnya sejak dulu dirinya ingin sekali melantunkan tembang mengenai hubungan jarak jauh. Kini, ia begitu berbahagia karena keinginannya bisa terwujud.

"Aku dari dulu pengen banget bikin lagu tentang long distance relationship (LDR) - hubungan jarak jauh. Kebanyakan lagu LDR bertemakan bernuansa sedih ya," terang Christie.

"Jadi aku angkat dari sisi yang berbeda yang bisa justru menyemangati mereka yang sedang terpisah," sambung dara cantik itu.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan David

Lebih lanjut Christie bercerita tentang kolaborasinya dengan David di lagu barunya ini.

"Aku dan David sudah beberapa kali berkolaborasi, dimulai dari kesempatan untuk tampil berduet dengan Noah membawakan lagu Andaikan Kau Datang di satu acara TV, lalu barengan collab membuat cover lagu ciptaan David, Separuh Aku," jelasnya.

"Aku rasa dia sudah sangat paham dan cocok dengan gaya bermusik aku. Ada cerita menarik saat aku kolaborasi dengan NOAH. Ternyata cukup banyak fans NOAH yang mulai request David untuk membuatkan lagu khusus buatku. Aku senang akhirnya bisa kejadian kolaborasi di lagu Walau Ku Jauh ini," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Lagu Penuh Semangat

Lagu LDR yang dikemas menjadi tembang penuh semangat itu memang keinginan Christie.

"Aku cerita ke David bahwa aku ingin sebuah lagu yang bisa menyemangati orang-orang yang sedang terpisah jauh oleh jarak dan waktu dengan orang yang mereka kasihi. Kita lalu memulai workshop di Musica Studios untuk bikin lirik dan lagunya," papar dia.

"Project ini lumayan memakan waktu karena sempat ada beberapa kali perubahan arrangement-nya. David merupakan seorang musisi yang cukup perfeksionis, dan tidak ragu untuk membuat ulang musik dan arangement sampai dirasa pas dengan karakter vokal dan penjiwaanku," lanjutnya. [end]

Baca juga:
Blak-blakan Lesti Ngaku Tak Bisa Marah Ketika Emosi, Lebih Sering Diam dan Menangis
Rizky Billar Ungkap Rahasia Kedekatan dengan Lesti: Bukan Sesuatu yang Dibuat-buat
Cerita Angga Wijaya Sering Dibully Netizen Saat Awal Mula Dekat dengan Dewi Perssik
Dewi Perssik dan Angga Wijaya Hadir di Seribu Kali Cinta The Series Episode 9
Dewi Perssik dan Angga Cerita soal Kisah Cintanya di 'SERIBU KALI CINTA THE SERIES'
Dimas Anggara Terpesona Lihat Nadine Chandrawinata: Tipikal Orang yang Saya Suka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini