Kisah Sukses Eko Patrio, Berawal dari Penyiar Sampai Jadi Bos Manajemen Artis

Sabtu, 23 Maret 2019 17:00 Reporter : Dian Rosadi
Kisah Sukses Eko Patrio, Berawal dari Penyiar Sampai Jadi Bos Manajemen Artis PAN dukung Rizal Ramli maju di Pilgub DKI. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Mendengar nama Eko Patrio, orang pasti akan langsung mengaitkannya dengan sosok pelawak. Tak salah memang, nama Eko dikenal oleh masyarakat berkat grup lawak 'Patrio'. Bersama Akri dan Parto, mereka sempat berjaya menjadi salah satu grup lawak yang eksis pada zamannya.

Sebagai artis multitalenta, Eko Patrio tak hanya pandai melawak, dia pun dikenal sebagai seorang presenter, aktor hingga politisi. Suami dari Viona Rosalina ini pun juga dikenal sebagai pengusaha sukses dengan mendirikan Ekomando Production yang unit bisnisnya membidangi manajemen artis dan rumah produksi (production house).

Di balik kesuksesannya hingga saat ini, Eko Patrio rupanya mengawali karier sebagai seorang penyiar. Eko mengaku telah menjadi penyiar sejak kelas 2 SMA.

"Saya dari tahun 1988. Saya penyiar terus ikut lawak. Saya inget jadi penyiar sma kelas 2,"ujat Eko kepada Nagita dalam kanal youtube Rans Enterteinment.

Mengawali karier sebagai penyiar, Eko kemudian masuk ke dunia lawak. Bersama dua rekannya Akri dan Parto, Eko mendirikan grup lawak Patrio pada tahun 1994. Grup lawak ini eksis di era 90-an lewat acara 'Ngelaba' yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Bahkan acara tersebut menjadi top program komedi selama 13 tahun.

Tak hanya pandai melawak, pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo ini rupanya piawai dalam membawakan acara. Eko sempat menjadi presenter di sejumlah acara di televisi.

Tak hanya eksis di dunia hiburan, Eko pun mulai terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR. Maju sebagai caleg dari PAN, Eko pun bertarung di Daerah Pemilihan Jawa Timur 8 yang mencakup Kabupaten Nganjuk. Eko pun terpilih selama dua periode berturut-turut menjadi anggota DPR yakni pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Eksis puluhan tahun di dunia hiburan, membuat Eko Patrio mulai menikmati hasilnya. Saat ini Eko menjadi bos di perusahaannya, Ekomando. Dia pun memiliki kantor yang berada di kawasan Jakarta Timur. Kantor 5 lantai yang berdiri di atas lahan 7000 meter persegi inu menjadi salah satu hasil keringatnya. Namun meski telah menjadi seorang yang sukses, bapak daro tiga orang anak ini tetap menjadi pribadi yang rendah hati. [end]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Eko Patrio
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini