Kisah Haru Jannah Saat Audisi LIDA Jadi Pemberitaan Media Asing

Senin, 27 Januari 2020 10:17 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Kisah Haru Jannah Saat Audisi LIDA Jadi Pemberitaan Media Asing Siti Nurjannah Peserta LIDA 2020 asal Fakfak Papua Barat/Youtube Indosiar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar tentang meninggalnya ibunda dari Jannah, salah satu peserta Lida Dangdut Indonesia 2020, terdengar sampai ke negara lain. Salah satunya The Media Times. Media tersebut memberi judul "The 14-year-old singer learns of the death of her sick mother live on the TV talent show" atau Penyanyi 14 tahun ini mengetahui kematian ibunya yang sakit saat siaran langsung di acara bakat TV.

The Media Times menuliskan penyanyi berusia 14 tahun muncul di acara reality show TV untuk mengumpulkan uang demi perawatan ibunya yang mengidap diabetes. Namun ibunya meninggal saat dia terpilih ke putaran berikutnya.

1 dari 4 halaman

Tujuan Jannah Ikut Liga Dangdut Indonesia-1

Dalam berita The Media Times, sebelum penampilan pertama Jannah di serial bakat Lida Dangdut Indonesia, Jannah mengatakan kepada juri bahwa dia ikut kontes menyanyi tersebut untuk memenangkan kontes. Sehingga dia bisa membayar perawatan diabetes ibunya.

2 dari 4 halaman

Kabar Ibunya Meninggal Dunia

Setelah melalui proses penyisihan dan sukses ke babak berikutnya, tim produksi memutuskan bahwa akan memanggil ibunya untuk membawakan kabar baik. Karena bagi tim produksi, memanggil sang ibunda adalah ide yang bagus.

Namun sang paman membawa berita buruk tentang ibunda yang telah tiada. Momen ini sempat direkam dan tersebar ke akun Twitter. Rekaman kejadian itu dibagikan di Twitter oleh penyanyi Azim Kamaruzzaman, dan sudah dilihat lebih dari 250.000 kali.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Sang Paman

Dalam rekaman itu, pamannya berkata: "Jannah, kata ibumu, kuatlah sekarang karena kamu harus menjaga keluargamu. Kami mencintai ibumu sebagai anggota keluarga, tetapi sayangnya Allah lebih mencintainya dan dia memanggilnya. Ibumu meninggal."

4 dari 4 halaman

Sakit

Insiden itu tidak hanya membuat Jannah menangis, tetapi juga para juri yang berada di sisinya untuk menenangkannya. Menurut The Media Times, diduga bahwa ibu Jannah meninggal karena sakit.

Remaja itu sudah aktif di Instagram sejak kematian ibunya dan mengambil mengupload foto sang ibunda: "Tetap tersenyum, semoga kamu juga akan tersenyum di surga."

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini