Jarang Muncul di TV, Para Artis Indonesia Ini Sibuk Jadi Pengacara

Jumat, 25 Oktober 2019 16:34 Reporter : Astri Agustina
Jarang Muncul di TV, Para Artis Indonesia Ini Sibuk Jadi Pengacara instagram marissa jeffryna. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Eksistensi para artis Indonesia ini meredup di panggung hiburan. Namun, siapa sangka bila ternyata mereka sibuk menekuni profesi lain. Yakni pengacara.

Dilansir dari Brilio.net, berikut deretan artis Indonesia yang jarang muncul di TV dan fokus menekuni profesi menjadi pengacara.

1 dari 7 halaman

Nadia Saphira

instagram nadia saphira

Masih ingat dengan Nadia Saphira? Gadis Sampul yang mencuri perhatian lewat akting ciamiknya dalam film Jomblo itu kini menekuni profesi sebagai artis.

Ia merupakan mahasiswi kelulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Nadia Lulus pada tahun 2010 dan kini dirinya menjadi seorang artis yang sukses menjadi pengacara dan juga pebisnis.

2 dari 7 halaman

Cornelia Agatha

Artis yang tenar pada era 1980an yakni Cornelia Agatha juga menekuni profesi sebagai pengacara.

Ia menempuh pendidikan Ilmu Hukum dan lulus pada tahun 2018 silam. Cornelia menempuh jurusan Ilmu Hukum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan lulus di usianya yang menginjak 45 tahun.

3 dari 7 halaman

Alya Rohali

Puteri Indonesia 1996 yang juga merupakan artis Alya Rohali kini menekuni ilmu hukum. Ia merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trisaksi.

Usai mengenyam pendidikan S1, Alya mengambil program magister di jurusan Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia.

Alya kembali bidang hukum dan mengambil kuliah di bidang Kenotariatan di Universitas Indonesia. Alya bahkan memiliki kantor Notaris dan PPAT. Dirinya kemudian bergelar Alya Rohali S.H., M.H., M.Kn.

4 dari 7 halaman

Once Mekel

Dikenal sebagai penyanyi ternama, Once Mekel ternyata seorang pengacara. Saat merintis karier sebagai musisi, Once ternyata juga kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

5 dari 7 halaman

Gilbert Marciano

Bila Anda masih ingat dengan sinetron Inikah Rasanya yang populer pada tahun 2005 silam, tentu sudah tak asing dengan Gilbert Marciano.

Lama tak muncul di televisi, Gilbert mencuri perhatian saat mendampingi Dinar Candy menjadi kuasa hukum untuk kasus yang tengah dihadapinya.

6 dari 7 halaman

Marissa Jeffryna

instagram marissa jeffryna

Kakak Gilbert Marciano yakni Marissa Jeffryna juga merupakan selebriti yang pernah membintangi beberapa judul sinetron. Kini ia merupakan pengacara di SM Law Office.

7 dari 7 halaman
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini