Ini Alasan Aziz Gagap Bangun Pesantren Lebih Besar daripada Rumahnya

Selasa, 30 November 2021 06:59 Reporter : Dian Rosadi
Ini Alasan Aziz Gagap Bangun Pesantren Lebih Besar daripada Rumahnya Azis Gagap sekarang. YouTube Channel Gagap Official ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sosok Azis Gagap sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Namanya dikenal sebagai pelawak. Namanya begitu dikenal lantaran sering tampil menghibur pemirsa di layar kaca.

Meski sosoknya begitu populer, Azis Gagap dikenal sebagai sosok sederhana. Azis memiliki alasan tersendiri dengan kehidupannya yang sederhana.

Bahkan rumah yang menjadi tempat tinggal Azis Gagap tergolong sederhana. Namun Azis memiliki sebuah pesantren yang lebih besar dari rumahnya. Ini ulasan selengkapnya seperti dilansir tayangan SOBAT MISQUEEN di channel youtube TRANS7 OFFICIAL.

2 dari 4 halaman

Sosok Azis Gagap yang Hidup Sederhana

Awalnya, Marshel yang melontarkan pertanyaan soal Azis yang memiliki rumah sederhana. Sebab, para rekan-rekan pelawak lain seperti Sule dan Andre memiliki rumah yang begitu mewah.

"Banyak banget pelawak-pelawak komedian-komedian yang berubah hidupnya karena OVJ. Kang Sule, Pa Haji Andre, Pa Denny, Teh Rina. Rumahnya gede-gede, mewah-mewah. Kenapa Pa Azis bertahan di rumah yang seperti ini?" tanya Marshel.

"Karena gini, pertama kalau rumah gede, operasionalnya gede. Yang penting mah ada rumah. Rumah besar, rumah kecil engga menjamin sebuah kebahagiaan. Yang penting bagaimana rumah itu bisa jadi surga buat yang ngisinya gitu," kata Azis.

azis gagap
©2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap
3 dari 4 halaman

Alasan Aziz Gagap Lebih Besar Pesantren daripada Rumahnya

Azis Gagap diketahui memiliki sebuah pesantren. Mpok Alpa yang pernah berkunjung langsung menyebut jika pesantrennya lebih besar dari rumah Azis.

"Lo tahu engga Shel walaupun rumahnya kecil dia lebih mentingin pesantrennya. Gua pernah maen disana Leuwiliang itu ada 2 hektar," ucap Mpok Alpa.

"Kenapa pesantren lebih besar daripada rumah?" tanya Marshel lagi.

"Jadi gini, saya kan orang tua saya punya anak-anak, intinya saya cuma ingin mengajarkan kepada keturunan saya, misal ayah meninggal nih ini akan menjadi warisan mereka, tapi yang ayah engga pengen jangan mereka itu selalu dari ayahnya, mereka harus berjuang. Rumah mungkin ayah udah kasih tapi yang lebih utama adalah keilmuan, karena ilmulah nanti yang bisa menolong terkhususnya orang tuanya," kata Azis.

azis gagap
©2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap
4 dari 4 halaman

Buka Lapangan Pekerjaan

Azis Gagap memiliki sejumlah usaha. Mulai dari peternakan hingga pertanian. Dia ingin bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Ini kan banyak orang nganggur. Nah bagaimana orang-orang nganggur ini supaya punya wadah," katanya.

Usaha yang dimiliki Azis juga diperuntukan untuk para santri setelah lulus nanti.

"Kedua, ayah punya anak-anak santri, akan dibawa kemana ketika mereka sudah lulus. Mereka yang namanya punya keahlian. Ketika ayah buka sebuah lahan pekerjaan bisa untuk melatih mereka, disitulah buat ngelatih mereka, itu buat mereka," ungkapnya.

BACA JUGA:
{news_title}
azis gagap
©2020 Merdeka.com/Youtube Azis Gagap [end]

Baca juga:
Selain Mumuk Gomez, 6 Komedian Ini juga Punya Bisnis Kuliner
Menjadi Komedian Terkenal Azis Gagap Gak Mau Hidup Glamor, Ini Alasannya
Unik, Azis Gagap Piara Ular Kobra di dalam Mobil
Bikin Melongo, Ini Deretan Mobil Mewah Para Pemain OVJ
Hidup Rukun dan Harmonis, Deretan Artis Tanah Air Ini Sukses Berpoligami

BACA JUGA:
{news_title}


Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini