Gus Miftah Sebut Azka Anak Deddy Corbuzier Akan jadi Mualaf

Minggu, 22 Mei 2022 07:10 Reporter : Dian Rosadi
Gus Miftah Sebut Azka Anak Deddy Corbuzier Akan jadi Mualaf Transformasi Deddy dan Azka. ©2022 Merdeka.com/TikTok

Merdeka.com - Sosok Gus Miftah dikenal sebagai salah satu pendakwah tanah air. Gus Miftah merupakan orang yang membimbing Deddy Corbuzier saat memutuskan menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 lalu di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Terbaru, Gus Miftah menyebut jika anak Deddy Corbuzier, Azkanio Nikola Corbuzier atau yang dikenal dengan nama Azka akan menjadi mualaf. Azka mengikuti jejak sang ayah masuk Islam.

Hal itu diungkapkan Gus Miftah saat mengisi ceramah di acara halal bihalal yang digelar Masjid Jami Teluk, Karangawen, Demak, Jawa Tengah. Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir channel YouTube Masjid Jami' Teluk.

2 dari 4 halaman

Bercerita soal Isu yang Ramai Tentang Deddy Corbuzier

Awalnya Gus Miftah bercerita soal ramainya isu yang ramai tentang Deddy Corbuzier di podcastnya. Seperti diketahui, Deddy sempat mengundang pasangan sejenis Ragil Mahardika ke podcast YouTubenya. Gus Miftah mengatakan jika Allah melaknat siapapun yang melakukan perbuatan yang dilakukan umat Nabi Luth. Gus Miftah kemudian memberikan nasihat kepada Deddy.

"Istrinya Nabi Luth itu bukan pelaku sodomi tapi dia ikut dilaknat oleh Allah, kenapa, karena dia mendukung dan rido dengan perilaku sodomi. Maka Deddya nasihati, ditelepon banyak orang untuk menghapus (video) podcastnya, tidak mau, ditelepon banyak orang untuk take down, tidak mau, kenapa, karena caranya salah. Saya datang saya kasih nasihat dia. Saya bilang sama master Deddy 'Ded, Allah menciptakan manusia untuk saling mengenal dan menasehati bukan untuk saling menilai dan menghakimi. Kalau kamu minta nasihat sama saya, saya kasih nasihat karena aku sahabatmu. Engga usah kamu anggap aku guru tapi anggaplah sahabatmu'," kata Gus Miftah.

"Saya sampaikan kepada Mas Deddy pelan-pelan, 'Tolong kamu take down, kamu hapus'. Akhirnya apa yang terjadi? Alhamdulillah Mas Deddy menghapus video tentang LGBT. Hari ini orang masih teriak-teriak nggak terima, Deddy harus diproses secara hukum. Saya bilang, 'Deddy itu mualaf baru 3 tahun. Masuk Islam baru 3 tahun'," imbuh Gus Miftah.

nekat banget catut nama deddy corbuzier wa menteri
Instagram/@mastercorbuzier ©2022 Merdeka.com

Baca juga:
Ikuti Sang Ayah, Gus Miftah Ungkap Azka Corbuzier Akan Jadi Mualaf Dalam Waktu Dekat
Sempat Dituding Pakai Narkoba, Ternyata Begini Kondisi Caisar YKS yang Sebenarnya

3 dari 4 halaman

Azka Akan Jadi Mualaf Bulan Ini

Setelah itu, Gus Miftah pun mengungkapkan soal anak Deddy Corbuzier, Azka. Gus Miftah menyebut jika Azka akan menjadi mualaf.

"Dan ini di Demak pertama kali saya sampaikan, doakan bulan ini Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ucap Gus Miftah.

Ucapan Gus Miftah pun langsung diaminkan oleh para jemaah yang hadir. Tampak ada banyak jemaah yang memadati lokasi acara halal bihalal.

transformasi deddy dan azka
©2022 Merdeka.com/TikTok

Baca juga:
Ikuti Sang Ayah, Gus Miftah Ungkap Azka Corbuzier Akan Jadi Mualaf Dalam Waktu Dekat
Sempat Dituding Pakai Narkoba, Ternyata Begini Kondisi Caisar YKS yang Sebenarnya

4 dari 4 halaman

Tak Bicara Lebih Jauh

Gus Miftah tak bicara lebih jauh soal kabar Azka yang akan menjadi mualaf. Dia tak menjelaskan secara rinci kapan dan dimana Azka akan mengucapkan dua kalimat syahadat. Gus Miftah melanjutkan ceritanya tentang Deddy Corbuzier.

"Saya tidak pernah ngajak Deddy Corbuzier masuk Islam tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," katanya.

"Ini baru 3 bulan sudah dicerca. Deddy salah masuk Islam, kenapa? karena milih guru yang salah. Kenapa? karena Miftah itu liberal. Sing dimaksud liberal iki opo," kata Gus Miftah.

transformasi deddy dan azka
©2022 Merdeka.com/TikTok

Baca juga:
Ikuti Sang Ayah, Gus Miftah Ungkap Azka Corbuzier Akan Jadi Mualaf Dalam Waktu Dekat
Sempat Dituding Pakai Narkoba, Ternyata Begini Kondisi Caisar YKS yang Sebenarnya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini