Bikin Lagu, Ariel Noah: Sampai Mau Pecah Kepala

Rabu, 15 Mei 2019 15:37 Reporter : Astri Agustina
Bikin Lagu, Ariel Noah: Sampai Mau Pecah Kepala instagram ariel noah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Cukup lama terjun ke dunia musik, Ariel Noah mengaku kadang merasa sulit dalam menciptakan lagu. Kadang ia pun merasa kepalanya seperti mau pecah.

Dalam video di saluran YouTube Raditya Dika, Ariel berbagi cerita tentang proses kreatif saat menciptakan lagu. Soalnya, ia dikenal sebagai pencipta lagu yang karyanya selalu meledak.

Mantan kekasih Luna Maya itu menuturkan, ada banyak cara yang dilakukan. Beragam cara berbeda saat menciptakan lagu itu dinilai bisa menghilangkan kebosanan untuk menghasilkan karya.

"Banyak Jadi, ada banyak cara bikinnya, itu yang sangat membantu biar kita enggak bosan bikin lagu gitu-gitu saja," papar Ariel pada video yang tayang, Rabu (15/5).

Kata Ariel, ia sering menciptakan lagu dengan membuat musik terlebih dahulu, kemudian mencari nada, dan terakhir adalah liriknya.

"Ada yang bikin musiknya dulu. Musik sudah jadi, gue cari nada, baru gue tulis liriknya. Wah, bisa itu tapi mau pecah kepala," papar Ariel.

Meskipun cara tersebut terbilang sulit, namun itu kerap dilakukan Ariel sebagai upaya untuk menghindari kebosanan dalam menciptakan karya. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Ariel NOAH
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini