7 Selebriti papan atas Hollywood ini ternyata tidak lulus SMA!

Selasa, 10 Juni 2014 00:03 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Selebriti papan atas Hollywood ini ternyata tidak lulus SMA! Robert Downey Jr.. ©2014 Merdeka.com/cinemablend.com

Merdeka.com - Bagi beberapa selebriti Indonesia maupun mancanegara, prestasi dalam pendidikan formal adalah suatu hal yang wajib dicapai dalam hidup sebagai bekal di hari tua. Ada yang memutuskan cukup lulus SMA saja, ada pula yang dengan niat mengejar ilmu pengetahuan hingga jenjang S3. Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku pada tujuh selebriti Hollywood ini, yang memilih tidak menamatkan pendidikan SMA mereka. Apa yang jadi penyebabnya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari The Richest.

2 dari 8 halaman

Jim Carrey

rev1Jim Carrey. ?2014 Merdeka.com/timeinc.net

Jim Carrey punya jalan hidup yang begitu sulit. Pria asal Ontario, Kanada, ini tumbuh di keluarga yang benar-benar miskin. Saat dia masih bersekolah SMA, ibunya jatuh sakit parah dan Jim terpaksa harus keluar dari sekolah untuk bekerja sebagai tukang bersih-bersih di berbagai gedung untuk membantu ekonomi keluarga. Keluarganya juga sempat hidup di dalam mobil van karena tidak kuat untuk memiliki sebuah rumah. Mereka kemudian hijrah ke Toronto dan Jim memulai perjalanan karirnya ke sana kemari untuk bisa jadi seorang aktor. Akhirnya, di usia 18 tahun dia berhasil mendapatkan bagian di serial televisi pertamanya, The All Night Show.

3 dari 8 halaman

Drew Barrymore

rev1Drew Barrymore. ?2014 Merdeka.com/huffpost.com

Yang namanya karir akting di usia muda dan prestasi akademik sepertinya tidak berjodoh di industri perfilman Hollywood. Drew Barrymore mendapatkan peran pertamanya di Hollywood di usia 11 bulan. Kemudian, di usia 7 tahun, dia mendapatkan peran di film E.T. The Extra-Terrestrial. Mungkin gara-gara terjun ke dunia akting terlalu dini, Drew akhirnya harus masuk pusat rehabilitasi mental dan obat-obatan di usia 13 tahun. Pada usia 15, Drew akhirnya menghirup udara bebas. Sayangnya, pada saat kelas 2 SMA, Drew memilih untuk keluar dari SMA karena merasa bimbang akan cita-citanya sendiri. Beruntunglah, Drew mendapatkan jalan terang dalam menapaki karir di Hollywood, hingga kini dia dikenal sebagai aktris dan produser Hollywood yang paling eksis.

4 dari 8 halaman

Al Pacino

rev1Al Pacino. ?2014 Merdeka.com/guim.co.uk

Siapa tak mengakui bakat akting yang mumpuni yang dimiliki oleh seorang Al Pacino? Sosok yang sangat dikagumi dan dihormati di Hollywood ini ternyata bukanlah contoh yang baik bagi anak muda sekarang. Al Pacino sempat bersekolah di NYC’s High School of the Performing Arts sebelum akhirnya di-DO karena gagal di hampir semua mata pelajaran kecuali Bahasa Inggris. Al Pacino sendiri memang seorang penggemar berat Shakespeare, jadi dia bergabung dengan sebuah klub teater bawah tanah setelah berhenti bersekolah. Dia juga bekerja sebagai pengantar paket di Carnegie Hall. Pada usia 21, Al Pacino sempat ditahan polisi gara-gara kepemilikan senjata api. Untunglah kenakalan remajanya berhenti sampai di situ, sebelum akhirnya dia serius mengejar karir akting di industri perfilman Hollywood.

5 dari 8 halaman

Cameron Diaz

rev1Cameron Diaz. ?2014 Merdeka.com/huffpost.com

Cameron Diaz mengawali karir di dunia hiburan sebagai seorang model. Dulu, dia sempat bersekolah di Long Beach Polytechnic High School, di kampung halamannya di Amerika Serikat sana. Namun, hasrat untuk menjadi seorang model yang begitu kuat akhirnya membuat Cam harus rela keluar dari SMA dan bergabung dengan Elite Model Management. Dari portofolio di bawah naungan agen model inilah, Cam berhasil menapaki jalan suksesnya di Hollywood. Pada usia 22 tahun, Cam akhirnya mendapatkan peran besar pertamanya dalam film The Mask bersama Jim Carrey.

Untuk meraih sesuatu yang lebih besar daripada yang dimiliki sekarang, terkadang memang memang membutuhkan pengorbanan lebih.

6 dari 8 halaman

John Travolta

rev1John Travolta. ?2014 Merdeka.com/zenfs.com

John Travolta memang terkenal di Hollywood lewat filmnya yang berkisah tentang anak SMA, Grease dan Saturday Night Fever. Ironisnya, John sendiri sebenarnya tak pernah menamatkan studi SMA-nya. Pria berperawakan kekar ini dulu sempat bersekolah di Dwight Morrow High School, New Jersey, sebelum akhirnya memutuskan untuk betul-betul mengejar cita-citanya di dunia seni peran pada usia 17 tahun dan hijrah ke New York. Di sana dia mengambil les akting dan menari. John pun akhirnya mendapatkan batu loncatan pertamanya lewat drama berjudul Welcome Back, Kotter yang juga menuntutnya berperan sebagai anak SMA.

7 dari 8 halaman

Johnny Depp

rev1Johnny Depp. ?2014 Merdeka.com/condenast.com

Johnny Depp mungkin merupakan satu dari sedikit orang di dunia ini yang menganggap bersekolah itu membosankan dan memilih untuk tidak menyelesaikannya. Johnny mengungkapkan dengan jujur bahwa dia benci bersekolah. Menurutnya, sekolah itu membosankan dan dia tak mendapatkan apapun yang diperlukannya dalam hidup dengan bersekolah. Akhirnya, Johnny pun memutuskan untuk berhenti dan keluar dari SMA tempatnya bersekolah, dan bergabung dengan band rock lokal di kampung halamannya dulu, The Flames. Johnny sempat menikmati ketenaran gara-gara band ini. Namun akhirnya dia merasa bosan lagi, dan terbang ke Los Angeles. Di sana dia bertemu dengan Nicholas Cage secara tak sengaja, dan mendapatkan wejangan untuk serius mengejar karir di dunia seni peran.

8 dari 8 halaman

Robert Downey

rev1Robert Downey Jr.. ?2014 Merdeka.com/cinemablend.com

Robert Downey Jr. tidak memiliki perjalanan karir yang mulus di industri perfilman Hollywood. Mendapatkan peran pertamanya dalam film Pound, yang disutradarai oleh sang ayah sendiri, Robert yang saat itu masih berusia 5 tahun belum paham apa itu arti menjadi tenar. Kemudian, pada usia 16 tahun, kedua orangtua Robert bercerai dan dia pun harus di-DO dari SMA tempatnya bersekolah karena prestasinya sangat memprihatinkan. Karena tinggal bersama sang ayah yang notabene adalah seorang pecandu obat-obatan terlarang, Robert pun jadi ikut terbawa perilaku buruk sang ayah. Di era 80-an akhir dan 90-an awal, karir Robert hancur. Dia berjuang mati-matian untuk menyembuhkan kecanduan yang dia alami, dan mengembalikan mentalnya ke kondisi normal.

Setelah semua isu tentang kehidupan pribadinya beres, Robert pun menerjang Hollywood lewat Iron Man dan Sherlock Holmes yang menuai kesuksesan yang masif.

Siapa yang punya kisah paling menginspirasi menurut Anda? [mzh]

Baca juga:
Gaun kontroversial milik Marilyn Monroe dijual 1,26 juta dolar
Para bidadari cantik dan seksi di ajang Guys Choice Award
Jadilah saksi perubahan Angelina Jolie dari masa ke masa!
Demi anak, Nicole Kidman ingin akhiri karir di dunia hiburan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini