5 Artis Indonesia yang Mengidap Penyakit Autoimun

Minggu, 13 Oktober 2019 05:00 Reporter : Astri Agustina
5 Artis Indonesia yang Mengidap Penyakit Autoimun Raditya Dika Gendong Anaknya yang Baru Lahir/instagram raditya dika ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Belum lama ini, Ashanty baru saja melakukan pemeriksaan kesehatan bersama sang suami. Tak disangka, ia ternyata dinyatakan mengidap penyakit autoimun.

Ternyata, bukan hanya Ashanty yang mengidap penyakit autoimun dari kalangan artis.

Dilansir dari Liputan6.com, ada beberapa artis yang mengidap penyakit yang sama dengan Ashanty. Berikut lima artis Indonesia yang mengidap autoimun.

1 dari 5 halaman

Ashanty

Melalui salah satu unggahannya di instagram, Ashanty menjelaskan beberapa gejala yang ia rasakan sebelum diagnosis mengidap autoimun.

Ia mengaku kerap sakit kepala, mudah lupa, cemas, dan stress. Hingga saat ini Ashanty belum menjelaskan secara detail mengenai penyakit autoimun yang diidapnya.

2 dari 5 halaman

Raditya Dika

Raditya Dika juga mengidap autoimun. Karena penyakit yang diidapnya, Radit harus bolak-balik Indonesia Singapura untuk berobat.

Rupanya, Radit mengidap autoimun sejak 2013 silam. Gejala yang dialaminya adalah kulit kering sehingga kerap muncul ruam.

Kondisi tersebut terjadi saat Radit sedang mengalami stress. Tak hanya itu, saat stress Radit juga mengalami persendian yang nyeri.

3 dari 5 halaman

Qory Sandioriva

Qory Sandioriva belakangan jarang muncul di layar kaca. Tak banyak yang tahu bahwa ternyata finalis Puteri Indonesia 2009 itu mengidap autoimun, lupus.

Karena penyakit yang diidapnya, Qory pun sempat berobat ke Singapura hingag Korea Selatan.

4 dari 5 halaman

Indadari Mindrayanti

Indadari Mindrayanti, mantan istri Caisar Putra Aditya juga menderita psoriasis sejak 2009 silam. Ia baru menyadari tentang penyakit itu saat hamil anak pertama bersa,a Caisar.

Psoriasis adalah jenis penyakit kulit tak menular terkait autoimun dan bersifat kronis.

5 dari 5 halaman

Ega Olivia

Ega Olivia, pemain film 'Catatan Akhir Sekolah' diketahui mengidap penyakit lupus. Ia didiagnosis menderita penyakit lupus bertepatan di hari ulang tahunnya tahun lalu.

Lupu sendiri merupakan penyakit peradangan kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan dan organ.

[end]
Topik berita Terkait:
  1. Artis Indonesia
  2. Raditya Dika
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini