11 Hari Isolasi Diri, Hasil Rapid Test Aktor Detri Warmanto Negatif Corona

Jumat, 27 Maret 2020 13:45 Reporter : Dian Rosadi
11 Hari Isolasi Diri, Hasil Rapid Test Aktor Detri Warmanto Negatif Corona Detri Warmanto. ©2020 Merdeka.com/Instagram Detri Warmanto

Merdeka.com - Kabar baik datang dari aktor Detri Warmanto. Setelah sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, menantu dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo ini melakukan rapid test dan hasilnya negatif.

Kabar itu disampaikan Detri Warmanto lewat akun instagramnya. Dia mengunggah hasil rapid test yang menunjukan negatif.

1 dari 5 halaman

Tunjukan Hasil Rapid Test

Setelah dinyatakan positif Corona, Detri memutuskan untuk mengisolasi diri di rumah. Hingga saat ini. sudah 12 hari Detri mengisolasi di rumah sejak melakukan test pertama pada 15 Maret 2020 lalu.

Detri mengunggah foto hasil rapid test yang dia lakukan. Tampak alat tersebut menunjukan satu strip yang berarti negatif.

"Ternyata negatif!! @rafiloerdana," tulis Detri Warmanto.

detri warmanto

2020 Merdeka.com/Instagram Detri Warmanto

2 dari 5 halaman

Akan Periksa Lagi ke RSPAD

Detri mengaku akan kembali melakukan tes lagi di RSPAD pada 29 Maret mendatang. Hal ini tepat 14 hari sejak dirinya dinyatakan positif Corona pada 15 Maret lalu.

"Untuk sementara saya baru dapat dari karyawan saya @rafilperdana alat tes covid cepat (rapid test). Tingkat keakuratannya kurang lebih 90-95%. Tapi untuk memastikan tanggal 29 Maret setelah saya tes di RSPAD pada 15 Maret 2020. Saya akan ke RSPAD lagi untuk memastikan bahwa saya benar2 negatif," katanya.

detri warmanto

2020 Merdeka.com/Instagram Detri Warmanto

3 dari 5 halaman

Membangkitkan Pikiran Positif

Hasil awal ini menjadi kabar baik buat Detri.Da berharap dengan hasil ini dapat membangkitkan pikiran positif. Sehingga dia bisa sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga.

"Semoga dengan hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada d dalam pikiran saya agar imun saya semakin baik bisa melawan virus covid 19. Mungkin ini jawaban dari semua orang baik yang mendoakan saya sembuh. Terima kasih banyak semua! Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua amin," tulis Detri.

detri warmanto

2020 Merdeka.com/Instagram Detri Warmanto

4 dari 5 halaman

Minta Doa

Detri pun meminta doa agar hasil tes selanjutnya hasilnya negatif.

"Doakan saya ya teman2 semoga hasilnya benar2 negatif," tulis Detri.

5 dari 5 halaman

Kegiatan Selama Isolasi Diri

Detri mengisi hari-harinya dengan berbagai kegiatan. Lantaran dalam masa karantina, dia berada terpisah dari keluarganya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, Detri pun harus memasak sendiri. Sesekali, Detri mengisi waktunya dengn berolahraga.

"Buat temen2 yang nanya ngapain aja selama self quarantine 14 hari. Yang saya lakukan adalaaahh : makan mandi, tidur, masaakk sendiri," katanya. [end]

Baca juga:
Aktor Detri Warmanto, Menantu dari Menteri Tjahjo Kumolo Positif Corona
Tak ada Hubungan Darah, 10 Artis Ini Miliki Wajah yang Mirip Banget
Dulu Dikenal
Ini Isi Tabungan Nagita Slavina Terbaru, Raffi Ahmad Kaget
Istri Alm Bani Seventeen: Aku Single Mom Jadi Garda Terdepan Lawan Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini