Anas - Anas Urbaningrum

Foto:

Anas - Anas Urbaningrum


Nama Lengkap : Anas Urbaningrum

Alias : Anas | Urbaningrum

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Blitar, Jawa Timur

Tanggal Lahir : Selasa, 15 Juli 1969

Zodiac : Cancer

Warga Negara : Indonesia


Istri : Athiyyah Laila
Anak : Akmal Naseery, Aqeela Nawal Fathina, Aqeel Najih Enayat, Aisara Najma Waleefa
BIOGRAFI

Anas Urbaningrum adalah seorang politikus partai Demokrat yang merupakan partai dominan di Indonesia sejak pemilu 2009. Terpilih pada usia ke-40, Anas merupakan pemimpin partai termuda di Indonesia. Ia sempat memimpin Divisi Otonomi Politik dan Daerah sebelum menjadi ketua fraksi Partai Demokrat di DPR. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 30 November 2017 13:40:00 Loyalis Anas Urbaningrum ungkap sosok pengacara tajir Fredrich Yunadi

    Loyalis Anas Urbaningrum ungkap sosok pengacara tajir Fredrich Yunadi. Rupanya, ada cerita Fredrich juga menolak dibayar saat membela kliennya, Tridianto, mantan loyalis Anas Urbaningrum. Kala itu, Tri melaporkan KPK kepada Bareskrim Polri soal kebocoran Sprindik penetapan tersangka Anas Urbaningrum

  • Jumat, 24 November 2017 07:35:00 Istri cantik para politisi yang ikut repot karena korupsi sang suami

    Hari penuh bahagia yang selama ini dilalui bersama sekejap berubah ketika suami tercinta terjerat kasus dan harus dijebloskan ke bui. Tak sekadar harus menerima kenyataan, terkadang para istri sampai ikut terseret dalam kasus yang membelit sang suami.

  • Jumat, 24 November 2017 06:43:00 Saat Anas kembali panas dengar 'nyanyian' Nazar

    Anas Urbaningrum sewot dengan kesaksian mantan koleganya di Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu meyakini Nazar 'bernyanyi' karena pesanan pihak tertentu.

  • Kamis, 23 November 2017 19:32:00 Kata loyalis Anas Urbaningrum soal 'pembisik' Nazaruddin di kasus e-KTP

    Kata loyalis Anas Urbaningrum soal 'pembisik' Nazaruddin di kasus e-KTP. Anas pun menuding, M Nazaruddin, whistle blower dalam kasus itu mengada-ada. Nazar menuding duit e-KTP mengalir ke Anas untuk pemenangan ketua umum Golkar pada tahun 2010 lalu di Kongres Demokrat di Bandung.

  • Kamis, 23 November 2017 15:17:18 Anas bantah ikut campur pengangkatan Irman jadi Dirjen Dukcapil

    Anas pun menyindir pihak yang mengatakan dirinya ikut campur atas pengangkatan Irman sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri.

  • Kamis, 23 November 2017 15:07:34 Anas minta kesaksian Nazaruddin diverifikasi 7 kali

    Anas Urbaningrum meminta kesaksian Muhammad Nazaruddin diverifikasi tujuh kali. Anas menilai keterangan mantan bendahara umum Partai Demokrat itu kerap kali menyudutkannya dengan keterangan tidak benar.

  • Kamis, 23 November 2017 13:47:42 Di sidang e-KTP, Anas sebut ada yang mengarahkan kesaksian Nazaruddin

    Anas Urbaningrum menyatakan ada pihak yang mengarahkan Muhammad Nazaruddin dalam memberikan kesaksian terkait dirinya. Hal itu terungkap saat hakim anggota Emilia Subagja membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) milik Anas saat proses penyidikan di KPK.

  • Kamis, 23 November 2017 13:16:41 Jadi saksi, Anas sebut SBY perintahkan Demokrat dukung proyek e-KTP

    Jaksa penuntut umum KPK, Irene Putri pun mengajukan pertanyaan kepada Anas mengenai dasar pemilihan Anas sebagai ketua fraksi saat itu.

  • Kamis, 23 November 2017 12:20:16 Anas Urbaningrum akui bertemu Setnov dua kali, bantah bahas e-KTP

    Anas Urbaningrum akui bertemu Setnov dua kali, bantah bahas e-KTP. Dua pertemuan yang tidak disebutkan waktunya, mantan ketua umum Partai Demokrat itu juga menegaskan tidak ada Muhammad Nazaruddin.

  • Kamis, 23 November 2017 11:00:28 Pakai tongkat saat bersaksi, Anas Urbaningrum ngaku usai operasi lutut

    Pakai tongkat saat bersaksi, Anas Urbaningrum ngaku usai operasi lutut. Mantan ketua umum Partai Demokrat itu diketahui baru saja melakukan operasi lutut. Hal ini disampaikan langsung oleh Anas saat disinggung oleh ketua majelis hakim, Jhon Halasan Butarbutar.

  • Kamis, 23 November 2017 10:47:18 Berjaket hitam dan bertongkat, Anas Urbaningrum bersaksi di sidang e-KTP

    Berjaket hitam dan bertongkat, Anas Urbaningrum bersaksi di sidang e-KTP. Terpidana korupsi proyek wisma atlet Hambalang, Jawa Barat, Anas Urbaningrum dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum KPK pada persidangan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

  • Senin, 20 November 2017 13:02:44 Nazaruddin sebut Anas ketemu Mendagri minta Irman urus e-KTP biar lancar

    Nazaruddin sebut Anas ketemu Mendagri minta Irman urus e-KTP biar lancar. Nazar menambahkan, sebelum pembahasan dan pengerjaan proyek e-KTP, Andi kerap kali ikut serta pada setiap pertemuan yang membahas proyek tersebut.

  • Senin, 23 Oktober 2017 11:41:16 Sakit, Anas Urbaningrum batal bersaksi di kasus e-KTP

    Sakit, Anas Urbaningrum batal bersaksi di kasus e-KTP. Meski Anas tidak hadir, persidangan tetap dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan tiga orang saksi.

  • Rabu, 6 September 2017 20:23:19 Tak mau takabur soal Pilgub Jatim, Anas tawaduk putusan PDIP

    Sebagai pendatang baru, nama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas boleh dibilang cukup moncer di bursa Pilgub Jawa Timur 20018. Lihat saja hasil riset beberapa lembaga survei. Anas dinilai sebagai salah satu bakal calon gubernur paling potensial.

  • Senin, 24 Juli 2017 18:31:20 Yulianis ungkap drama kasus Hambalang di depan Pansus hak angket KPK

    Yulianis mengatakan, kebohongan itu berawal ketika Nazaruddin meminta Marisi Matondang selaku saksi agar menyebut mobil Harrier yang diberikan kepada Anas berasal dari dana proyek Hambalang.

  • Rabu, 19 Juli 2017 07:04:00 Akhir Setya Novanto, seperti Akbar Tanjung atau Anas Urbaningrum?

    Akhir Setya Novanto, seperti Akbar Tanjung atau Anas Urbaningrum? Setya Novanto terjerat kasus proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun. Akbar terjerat kasus nonbajeter Bulog yang disebut tilep Rp 40 miliar. Sementara Anas terbelit kasus proyek Hambalang. Ketiganya terbelit kasus saat berada di puncak karir politiknya.

  • Selasa, 23 Mei 2017 11:49:53 Sandiaga Uno bantah beri Anas Rp 100 M buat proyek Hambalang

    Nama Sandiaga sempat mencuat saat persidangan kasus serupa dengan terdakwa Andi Mallarangeng, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga. Saat itu, mantan bendahara umum Demokrat, Nazaruddin memberikan kesaksian.

  • Selasa, 18 April 2017 23:39:57 DPR cecar KPK soal bocornya dakwaan, BAP dan SP Novel Baswedan

    DPR cecar KPK soal bocornya dakwaan, BAP dan SP Novel Baswedan. DPR menanyakan apakah ini sengaja dibocorkan. Padahal ada UU yang mengancam pidana bagi yang membocorkan dokumen BAP. KPK tidak tahu asal kebocoran itu.

  • Jumat, 7 April 2017 11:37:28 Anas ungkap pesan SBY di sidang e-KTP, begini reaksi Demokrat

    Anas ungkap pesan SBY di sidang e-KTP, begini reaksi Demokrat. Partai Demokrat santai dengan penyebutan nama SBY di sidang oleh Anas. Sebab, hal wajar jika ketua dewan pembina partai saat itu SBY memberikan pesan kepada ketua fraksi yakni Anas.

  • Jumat, 7 April 2017 07:07:00 Kesalnya Anas pada kesaksian Nazaruddin sampai merasa dikencingi

    Kesalnya Anas pada kesaksian Nazaruddin sampai merasa dikencingi. Anas juga menambahkan, pengakuan Irman dan Sugiharto dalam berkas dakwaan yang menyebut dirinya menerima USD 5,5 juta dari proyek e-KTP adalah fitnah. Oleh karena itu, Anas meminta PPATK ikut membongkar aliran uang panas tersebut.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya