Sepuluh mobil irit BBM di Indonesia (1)

Sumber : | Sabtu, 31 Maret 2012 14:28




Sepuluh mobil irit BBM di Indonesia (1)
10 mobil Irit Bahan Bakar di Indonesia (1)

Merdeka.com - Saat ini negara kita lagi marak akan kenaikan harga bahan bakar minyak. Pasalnya, secara global harga minyak dunia sudah mengalami kenaikan yang cukup banyak. Saat ini yang bisa dilakukan adalah cermat dalam memilih sebuah kendaraan yang akan kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Namun yang harus dipahami oleh banyak orang saat ini adalah irit dan tidaknya kendaraan yang kita miliki itu sudahkah sesuai dengan persyaratan konsumsi bahan bakar yang sudah ditentukan pabrik kendaraan tersebut atau belum. Karena 98% keluaran mobil terbaru saat ini minimal penggunaan bahan bakarnya harus menggunakan Pertamax.

Berikut sepuluh mobil keluaran tahun 2011-2012 yang otosia anggap irit bahan bakar dan cocok digunakan di Indonesia.

10. Honda Jazz 2011

Mobil ini merupakan city car yang paling disukai oleh banyak orang terutama di kalangan anak muda. Karena All-New Honda Jazz ini memiliki tampilan fisik yang menawan dari generasi sebelumnya. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.500cc i-Vtec mampu menghasilkan tenaga sebesar 120hp dengan torsi sebesar 145Nm.

Dengan performa mesin tersebut. city car seharga Rp 224 juta ini tercatat mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata atau kombinasi sekitar 8.5l/100km.

9. Mini Cooper 2011

City car yang saat ini yang tergabung dalam BMW Group telah mengalami berbagai perkembangan. Untuk varian Mini Cooper yang menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter empat silinder ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 118hp. Walau varian ini masih dibandrol dengan harga kisaran Rp 500 jutaan hingga Rp 650 jutaan, city car ini terbilang irit bahan bakar dan tercatat rata-rata mencapai 8.3l/100km.

8. Toyota Yaris 2012

Varian terbaru Toyota Yaris 2012 ini tampaknya akan banyak memikat hati para pencinta Yaris di tanah air dengan desain body barunya. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.5 liter sama dengan sebelumnya, tenaga yang sanggup dihasilkan 109hp dengan torsi 140Nm.

Varian tertinggi saat ini adalah S Automatic Limited TRD yang dibandrol dengan harga Rp 233 juta. Untuk konsumsi bahan bakar rata-rata yang tercatat saat ini adalah sekitar 8.1l/100km.

7. Ford Fiesta 1.6 2011

Generasi Ford Fiesta saat pertama hadir di Indonesia tampaknya sudah menjadi pesaing kuat Jazz dan Yaris. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter empat silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 120hp dengan torsi sebesar 152Nm. Mobil seharga Rp 221 juta ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata 7.4l/100km.

6. Hyundai Elantra 2011

Mobil teririt keenam

Varian ini sebenarnya masuk dalam kategori sedan tapi juga sangat cocok digunakan dalam perkotaan. Small sedan yang menggunakan mesin kapasitas 1.600cc ini sanggup mengungguli para rivalnya Honda City dan Toyota Vios. Dengan mesin ini tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 138hp dengan torsi 166Nm. Dengan performa mesin ini konsumsi bahan bakar rata-rata yang sanggup dihasilkan sekitar 7l/100km

Bersambung (kpl/vin)



Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Prabowo dan petinggi koalisi datangi MK usai buka puasa
  • Kerja shift ternyata tingkatkan risiko diabetes tipe-2!
  • Ribuan pemudik dari Jakarta padati stasiun Rangkasbitung
  • Politikus Hanura ngaku dapat fasilitas kelas satu ikut haji SDA
  • Ibunda Cinta Laura terus memuji Verrell Bramasta
  • Prabowo: Berjuang bersama saya sampai titik darah penghabisan
  • Jokowi sebut kantor transisi bangun hubungan pemerintahan SBY
  • Jelang libur panjang, IHSG ditutup melemah
  • Lepas 2.500 pemudik gratis, Jokowi sampaikan 'salam 3 jari'
  • Bandara Hang Nadim Batam capai puncak arus mudik hari ini
  • SHOW MORE