Sepuluh mobil irit BBM di Indonesia (1)

    Sumber : | Sabtu, 31 Maret 2012 14:28

    Sepuluh mobil irit BBM di Indonesia (1)
    10 mobil Irit Bahan Bakar di Indonesia (1)

    Merdeka.com - Saat ini negara kita lagi marak akan kenaikan harga bahan bakar minyak. Pasalnya, secara global harga minyak dunia sudah mengalami kenaikan yang cukup banyak. Saat ini yang bisa dilakukan adalah cermat dalam memilih sebuah kendaraan yang akan kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

    Namun yang harus dipahami oleh banyak orang saat ini adalah irit dan tidaknya kendaraan yang kita miliki itu sudahkah sesuai dengan persyaratan konsumsi bahan bakar yang sudah ditentukan pabrik kendaraan tersebut atau belum. Karena 98% keluaran mobil terbaru saat ini minimal penggunaan bahan bakarnya harus menggunakan Pertamax.

    Berikut sepuluh mobil keluaran tahun 2011-2012 yang otosia anggap irit bahan bakar dan cocok digunakan di Indonesia.

    10. Honda Jazz 2011

    Mobil ini merupakan city car yang paling disukai oleh banyak orang terutama di kalangan anak muda. Karena All-New Honda Jazz ini memiliki tampilan fisik yang menawan dari generasi sebelumnya. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.500cc i-Vtec mampu menghasilkan tenaga sebesar 120hp dengan torsi sebesar 145Nm.

    Dengan performa mesin tersebut. city car seharga Rp 224 juta ini tercatat mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata atau kombinasi sekitar 8.5l/100km.

    9. Mini Cooper 2011

    City car yang saat ini yang tergabung dalam BMW Group telah mengalami berbagai perkembangan. Untuk varian Mini Cooper yang menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter empat silinder ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 118hp. Walau varian ini masih dibandrol dengan harga kisaran Rp 500 jutaan hingga Rp 650 jutaan, city car ini terbilang irit bahan bakar dan tercatat rata-rata mencapai 8.3l/100km.

    8. Toyota Yaris 2012

    Varian terbaru Toyota Yaris 2012 ini tampaknya akan banyak memikat hati para pencinta Yaris di tanah air dengan desain body barunya. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.5 liter sama dengan sebelumnya, tenaga yang sanggup dihasilkan 109hp dengan torsi 140Nm.

    Varian tertinggi saat ini adalah S Automatic Limited TRD yang dibandrol dengan harga Rp 233 juta. Untuk konsumsi bahan bakar rata-rata yang tercatat saat ini adalah sekitar 8.1l/100km.

    7. Ford Fiesta 1.6 2011

    Generasi Ford Fiesta saat pertama hadir di Indonesia tampaknya sudah menjadi pesaing kuat Jazz dan Yaris. Dengan menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter empat silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 120hp dengan torsi sebesar 152Nm. Mobil seharga Rp 221 juta ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata 7.4l/100km.

    6. Hyundai Elantra 2011

    Varian ini sebenarnya masuk dalam kategori sedan tapi juga sangat cocok digunakan dalam perkotaan. Small sedan yang menggunakan mesin kapasitas 1.600cc ini sanggup mengungguli para rivalnya Honda City dan Toyota Vios. Dengan mesin ini tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 138hp dengan torsi 166Nm. Dengan performa mesin ini konsumsi bahan bakar rata-rata yang sanggup dihasilkan sekitar 7l/100km

    Bersambung (kpl/vin)


    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    Be Smart, Read More
    Back to the top
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Hapus subsidi BBM, Jokowi sebut bisa bangun jalur kereta Aceh-Papua
  • Baru 2 bulan kenal calon suami, Yulia Rachman putuskan menikah
  • Banyak kos-kosan 'liar' di Tebet, rawan jadi ajang prostitusi
  • Anggota DPRD minta Sekda Banten klarifikasi ajakan merampok APBD
  • Ungkap 8 fakta menarik tentang kentut!
  • Minta KLB PSSI dibubarkan, Bonekmania klaim didukung PBNU dan Ansor
  • Robert Downey Jr bilang Iron Man iri dengan Captain America
  • Kang Sora - Yoo Yeon Sook tak sabar ulangi sukses Master' Sun
  • Mourinho: lebih mudah tangani MU ketimbang Chelsea
  • Ini alasan Risty Tagor menangis di pengajian jelang pernikahan
  • SHOW MORE