Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Superbike keren yang memulai debut di akhir 2014

7 Superbike keren yang memulai debut di akhir 2014 7 Superbike keren yang memulai debut di akhir 2014. ©2014 Wallstcheatsheet.com

Merdeka.com - Ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2014 yang diselenggarakan di Kota Milan beberapa waktu yang lalu sukses menjadi ajang debut banyak motor baru termasuk dari jajaran motor superbike dengan mesin besar.

Dari beberapa motor buatan pabrikan besar yang dirilis di ajang EICMA 2014, ada beberapa yang sukses merebut hari para pengunjung gelaran tersebut dan seluruh mata para pecinta biker dunia.

Berikut tujuh superbike terbaru yang sukses mencuri perhatian dalam debutnya di akhir tahun 2014.

Husqvarna 401 Svartpilen

Salah satu pabrikan baru yang mulai berkecimpung di industri motor besar dunia adalah Husqvarna. Pabrikan ini pun memulai langkah secara tepat dengan meluncurkan konsep motor moge pertamanya bertajuk Husqvarna 401 Svartpilen.

Svartpilen yang berarti panah hitam ini hadir di ajang EICMA dengan konsep moge beraura retro dengan desain classic street bike.

Mengusung mesin 400 cc 1-silinder, 4-stroke, membuat motor ini menjadi ringan sehingga mampu bermanuver secara mudah ketika digunakan di jalan raya.

Honda RC213V-S

Honda juga tak mau kalah dengan meluncurkan versi jalanan dari motor andalan mereka di ajang MotoGP, RC213V.

Honda Racing Corporation beserta Marc Marquez secara eksklusif telah merilis motor street legal bernama RC213V-S ini dalam dua versi yaitu warna tri-color khas Honda dengan bendera Jepang di tengahnya serta versi full karbon fiber.

Untuk mesinnya sendiri, diperkirakan RC213V-S ini akan mengusung mesin 1.000cc dengan dilengkapi beberapa fitur dan teknologi turunan dari balap MotoGP.

Sayangnya masih belum diketahui kapan Honda akan mengedarkan Honda RC213V-S ini di pasaran secara global.

Ducati Diavel Titanium Limited Edition

Di ajang EICMA 2014, Ducati juga berhasil menarik banyak mata pengunjung gelaran tersebut ketika merilis Diavel Titanium Limited Edition.

Versi terbatas ini akan keluar dengan balutan karbon fiber berwarna dark chrome dengan sentuhan khas Italia. Untuk mesinnya sendiri, superbike satu ini bakal dibekali mesin bertenaga 162 hp dengan torsi maksimal 96 lb/ft.

Kabarnya Ducati hanya akan meluncurkan 500 unit Ducati Diavel Titanium Limited Edition ke pasaran. Sayangnya masih belum diketahui harga pasti dari motor keren ini nantinya di pasaran.

Yamaha YZF-R1

Yamaha di akhir tahun 2014 ini juga menelurkan satu masterpiece-nya yaitu generasi terbaru dari YZF-R1 yang kini hadir dengan desain tegas dengan aura racy yang makin kental.

Terjadi perubahan yang signifikan dari sektor depan di mana headlamp kini berbentuk lebih kecil dan berada di bawah front fender. Sedangkan di bagian buritan, muffler yang sebelumnya tepat berada di bawah jok kini berpindah ke samping.

Dirilis Yamaha di ajang EICMA 2014 dengan menggandeng Valentino Rossi, YZF-R1 terbaru ini hadir di pasaran dengan teknologi turunan dari MotoGP seperti Inertial Measurement Units (IMU).

Untuk harganya sendiri, diperkirakan jika Yamaha YZF-R1 ini akan diedarkan ke pasaran di kisaran harga Rp 200-300 juta untuk kawasan Amerika Serikat.

Moto Guzzi MGX-21

Salah satu motor besar yang hadir di akhir 2014 ini adalah Moto Guzzi MGX-21. Hadir dengan konsep touring dan memiliki bodi bongsor, MGX-21 ini hadir dengan mengusung mesin 1.400cc 2-silinder untuk menunjang bodinya yang berat.

Yang membuat motor ini begitu menarik adalah hadirnya ban berukuran 21 inci di bagian depan dengan velg tanpa jari-jari serta keseluruhan bodi yang tertutup cat hitam elegan.

Sayangnya, Moto Guzzi MGX-21 yang memulai debut di ajang EICMA 2014 ini masih dalam tahap konsep dan belum diketahui kapan akan mulai diproduksi masal.

Matchless Model X

Matchless, salah satu pabrikan tua dari Inggris yang sudah berdiri sejak 1871 ini juga menghadirkan salah satu motor terbaru mereka bernama Matchless Model X.

Model X ini dihadirkan di pasaran dengan mengusung mesin 1.916cc V-Twin. Mengusung mesin yang bertenaga sama besar dengan yang dimiliki kendaraan roda empat, Model X menjadi salah satu motor besar paling bertenaga di dunia.

Sayang masih belum diketahui berapa harga dari Matchless Model X ini nantinya di pasaran. Matchless pun belum menerangkan kapan pihaknya akan mulai memasarkan motor ini ke pasaran.

2015 Ducati Panigale

Selain meluncurkan Diavel versi terbatas, Ducati juga memperkenalkan varian Ducati Panigale 2015 di ajang EICMA 2014.

Versi 2015 ini akan mengusung mesin 1.285cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 205 hp dan torsi maksimum sebesar 100,5 lb/ft. Untuk menjinakkan tenaganya, pihak Ducati juga telah melengkapi Ducati Panigale 2015 ini dengan sistem elektronik kelas wahid dan juga pengereman ABS untuk memastikan pengendaranya bisa berhenti dengan aman kala memacunya di jalanan.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Keren dan Gagah Ustaz Abdul Somad Pakai Motor Harley-Davidson Saat Melintas di Tanjakan Menikung Tajam Sitinjau Lauik

Keren dan Gagah Ustaz Abdul Somad Pakai Motor Harley-Davidson Saat Melintas di Tanjakan Menikung Tajam Sitinjau Lauik

Simak momen keren Ustaz Abdul Somad naik moge lintasi tanjakan Sitinjau Lauik. Ini selengkapnya.

Baca Selengkapnya
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.