6 Bus feeder siap antar warga ke arena PRJ Kemayoran

Reporter : Iqbal Fadil | Sabtu, 8 Juni 2013 13:26




6 Bus feeder siap antar warga ke arena PRJ Kemayoran
PRJ. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia penyelenggara Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali menyediakan bus feeder bagi warga yang ingin ke Kemayoran. Ada dua lokasi, di Monas dan di Rusunawa Kemayoran.

Dijelaskan oleh Direktur Marketing PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann, panitia Jakarta Fair menyediakan feeder busway dari parkir IRTI Monas, dan Rusunawa Kemayoran, menuju Arena PRJ. Panitia juga menyiapkan shuttle bus dari Arena PRJ ke Mangga Dua Square.

Dengan adanya berbagai alternatif transportasi dari dan ke Jakarta Fair tersebut maka masyarakat dari luar kota pun tak perlu kesulitan untuk berkunjung.

Penempatan angkutan di tiga lokasi itu untuk memudahkan masyarakat menjangkau arena Jakarta Fair, tanpa harus direpotkan menggunakan kendaraan pribadi.

"Shuttle bus di Monas, kan sudah setiap tahun. Kalaupun pengunjung membawa kendaraan, bisa parkir di Monas kemudian menuju Jakarta Fair naik bus yang telah tersedia," ujar Ralph dalam siaran pers PT JIExpo yang diterima merdeka.com, Sabtu (8/6).

Setiap hari disediakan 3 bus yang bolak-balik PRJ-Monas. Di akhir pekan jumlahnya ditambah menjadi 4 sampai 6 bus. Memasuki minggu ke-3 pelaksanaan Jakarta Fair nanti jumlah bus menjadi 8 unit saat weekend.

Dijelaskan Ralph, shuttle bus dari di Rusunawa Kemayoran baru disediakan tahun ini, karena baru tahun ini ada jalur busway yang melewati kawasan Kemayoran. Masyarakat yang akan berkunjung ke Jakarta Fair dapat menggunakan jasa busway Trans Jakarta, turun di Halte Rusunawa Kemayoran, lalu menggunakan shuttle bus yang disiapkan oleh Panitia Jakarta Fair ini.

"Jadi penumpang busway bisa langsung pindah ke bus yang disediakan panitia Jakarta Fair. Nanti akan kami pasang rambu di sekitar halte busway yang menerangkan tersedianya layanan angkutan cuma-cuma ke Jakarta Fair," ungkapnya.

Dikatakan oleh Ralph, jam operasional seluruh moda transportasi gratis ke Jakarta Fair lebih cepat satu jam sebelum pameran dibuka, dan berakhir satu jam setelah pameran ditutup. Pada hari biasa Jakarta Fair dibuka mulai pukul 15.30 hingga 22.00. Adapun akhir pekan pameran dibuka pukul 10.00 hingga 23.00 wib.

Selain menyediakan bus gratis, panitia Jakarta Fair bersama Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square menyediakan trayek baru dari Mangga Dua ke arena Jakarta Fair. Namun angkutan ini tidak gratis karena armadanya disediakan pihak kedua.

Dengan adanya shuttle ini maka pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat memarkir kendaraannya di Mangga Dua Square, lalu naik shuttle bus menuju Arena PRJ Kemayoran. Jakarta Fair 2013 akan berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 7 Juli mendatang.

[bal]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Ini syarat calon menteri Jokowi dari Komnas HAM
  • Punya nyali lihat trailer 'INSIDIOUS 3'? Yuk, mari simak di sini
  • Komnas HAM susun 174 nama tak boleh masuk kabinet Jokowi
  • Militer Israel tembak remaja Palestina di kepala
  • Mou: Tak peduli form, Lawan United selalu sulit
  • Pembangunan maritim Jokowi terganjal infrastruktur mumpuni
  • Ki Sabdo Jagad: Ada kekuatan gaib yang mau mengganggu Jokowi
  • Nah Loh, Luhan EXO Ketahuan Lagi Santai di Beijing!
  • Main judi biar melek, pensiunan Satpol PP kini tidur di penjara
  • Pohon tua di samping rumah wapres tumbang, timpa mobil dan lapak
  • SHOW MORE