8 Buah yang bikin rambut lebat kembali

    Reporter : Destriyana | Senin, 11 Maret 2013 15:10




    8 Buah yang bikin rambut lebat kembali
    Ilustrasi pisang. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Sanzhar Murzin

    Merdeka.com - Diet sehat harus mencakup asupan buah-buahan dan sayuran segar yang tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga untuk kulit dan rambut. Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa diet sehat juga mempengaruhi kecantikan kulit dan rambut. Makanan yang tidak sehat tidak hanya membuat kulit terlihat kusam, tetapi juga menyebabkan masalah rambut seperti rontok dan kerusakan rambut lainnya. Ada banyak makanan yang dapat membantu mengobati masalah kulit dan rambut. Yuk simak ulasan dari Boldsky!

    1. Jeruk

    Jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut Dan mengobati rambut rontok. Anda juga dapat menggunakan jus atau ekstrak jeruk pada rambut Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

    2. Lemon

    Lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Anda dapat mengoleskan potongan lemon pada kulit kepala untuk mengobati rambut rontok, ketombe, kulit kepala kering dan gatal.

    3. Berries

    Berries juga membantu mengobati kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Buah-buahan ini mengandung bahan kimia alami yang disebut bioflavanoids yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi masalah rambut rontok secara alami.

    4. Plum

    Untuk memiliki rambut yang sehat, Anda dapat mengonsumsi plum. Anda juga dapat menambahkan jus plum ke dalam ramuan masker rambut Anda untuk mengurangi kerontokan rambut.

    5. Pisang

    Haluskan pisang matang lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda untuk mengobati rambut rontok dan membantu mengembalikan kilau rambut.

    6. Jambu biji

    Jambu biji kaya akan vitamin A yang mempromosikan pertumbuhan rambut baru dan juga meningkatkan fungsi selaput lendir. Tambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon pada ramuan masker rambut Anda, jika Anda memiliki ketombe. Campur dan oleskan pada rambut untuk mendapatkan hasil terbaik.

    7. Pepaya

    Ekstrak pepaya dikenal sebagai exfoliator alami untuk kulit dan rambut. Jika dicampur dengan susu dan madu, ramuan ini tidak hanya mengobati masalah kulit kepala, tetapi juga mengurangi rambut rontok secara alami. Haluskan pepaya dan campur dengan susu dan madu, lalu oleskan pada rambut. Biarkan kering dan bilas dengan air dingin.

    8. Persik

    Buah ini banyak digunakan untuk mengobati masalah kulit kepala. Jika kulit kepala Anda tidak bersih, itu dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi, masker ini dapat membantu Anda menjaga kebersihan kulit kepala hingga ke akarnya.

    Inilah delapan buah-buahn segar yang baik untuk rambut dan kulit. Kalau ada yang alami, kenapa harus pakai yang kimia. Iya, kan?

    [des]
    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • 'Bukan KMP, justru relawan dan PDIP yang jadi pengganggu Jokowi'
  • Sering ngemil di malam hari bikin otak bodoh?
  • Penting buat startup! Pendaftaran Indigo Incubator 2015 sudah dibuka
  • Minta genset, SMKN 3 Jakarta dikasih UPS Rp 5,83 M
  • Si Ranger Hijau Benci Film Pendek 'POWER/RANGERS', Kenapa Sih?
  • Tragis, ABG 14 tahun diperkosa dan dijual anggota TNI kepada germo
  • Wakapolri sebut Abraham Samad jadi tersangka di kasus 'rumah kaca'
  • Tak punya izin liput eksekusi mati, Jurnalis Daily Mail dideportasi
  • Relawan Jokowi-JK ini curhat soal dukungan setia kini berubah cacian
  • Lucu, demonstran ngaku nggak kenal, cuma ikut-ikutan demo Ahok
  • SHOW MORE