4 Cara putus baik-baik

Reporter : Rizqi Adnamazida | Selasa, 6 November 2012 20:33

4 Cara putus baik-baik
Ilustrasi putus. ©shutterstock.com/OJenny

Merdeka.com - Mengakhiri sebuah hubungan memang tidak pernah mudah. Sebab Anda bisa saja dituduh sebagai orang tak berperasaan karena telah menyakiti hati pasangan. Tetapi sebenarnya ada cara untuk putus baik-baik seperti yang dilansir dari GalTime (05/11) berikut ini.

Mengubah sudut pandang
Mengakhiri hubungan tidak selalu menyakiti pasangan. Bayangkan jika Anda memaksakan diri untuk terus berpacaran, bukankah itu lebih menyakitkan bagi si dia karena Anda membohongi perasaan? Jadi, ubah sudut pandang Anda mengenai kata putus, yaitu demi membebaskan pasangan dan berhak dicintai dengan lebih baik oleh orang lain.

Membicarakan dengan dia
Tidak ada orang yang suka melakukan sesuatu yang diputuskan secara sepihak. Maka dari itu, ketika Anda ingin putus, Anda juga harus membicarakan apa yang Anda rasakan pada pasangan. Biarkan si dia ikut menyampaikan perasaannya. Dengan demikian pasangan tidak akan merasa dihakimi.

Putus secara langsung
Jangan pernah sekalipun memutuskan hubungan dengan seseorang via SMS, email, pesan suara, atau telepon sekalipun. Anda harus menemuinya, betapa berat dan menyakitkan hal itu. Namun Anda juga sebaiknya mempersiapkan percakapan yang sesuai sehingga tidak menimbulkan pertengkaran di antara Anda dan pasangan.

Hindari putus sambung
Setelah putus, sebisa mungkin jauhi mantan selama beberapa minggu. Pikirkan dengan baik apakah keputusan tersebut sudah benar atau tidak. Jangan membiarkan diri jatuh cinta lagi sehingga membuat Anda menjalani hubungan putus sambung dengan si dia. Sebab hubungan seperti itu hanya akan membuat Anda semakin sakit. Buat apa putus jika nantinya Anda akan kembali ke pelukannya?

Setelah putus, cara terbaik adalah membiarkan diri sendiri dulu selama beberapa saat. Jangan buru-buru mencari kekasih baru hanya karena takut dengan status jomblo.

[riz]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Top List# Putus Cinta

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE