Jessica Tanoesudibjo Hingga Tasya Kamila Buka-bukaan Tips Sukses Rahasianya

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:30 Reporter : Merdeka
Jessica Tanoesudibjo Hingga Tasya Kamila Buka-bukaan Tips Sukses Rahasianya Saat Tasya Kamila, Jessica Tanoesudibjo, Putri Tanjung Berbagi Tips Sukses. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kesuksesan yang dicapai oleh seseorang tentu dibangun dengan sebuah usaha. Dalam acara Congress of Indonesian Diaspora yang berlangsung di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (10/8), beberapa narasumber utama menyampaikan beberapa tips sukses versinya masing-masing.

Dalam salah satu sharing session, lima narasumber ternama, seperti Infantry Mayor Al Zaki, Tasya Kamila, Jessica Tanoesudibjo, Putri Tanjung, dan Steven Marcelino, memberikan tips-tips berdasarkan pengalamannya masing-masing.

Selama acara berlangsung, para narasumber mengatakan bahwa setiap orang berhak untuk sukses dengan caranya. Namun, setiap orang pasti memiliki starting point untuk menuju kesuksesan tersebut.

Untuk menuju sebuah kesuksesan, semua berawal dari sebuah tekad dan latar belakang. Seperti Infantry Mayor Al Zaki yang bertekad untuk membanggakan orang tua. Juga, Putri Tanjung yang ingin belajar mandiri terlepas dari ayahnya seorang pengusaha ternama.

Acara tersebut menegaskan jika ingin menjadi sukses harus memiliki sebuah visi dan misi dan harus berani keluar dari zona nyaman. Tidak hanya itu saja, pendidikan juga harus menjadi prioritas utama.

"Pendidikan itu membentuk pola pikir kita, decision making, dan lain sebagainya. Kenapa aku masih mau belajar di luar negeri karena aku ingin keluar dari comfort zone, berkembang jadi lebih baik, survive, dan yang pasti get a good education. Managing priority itu hal paling penting," ujar Tasya Kamila selaku alumni penerima beasiswa LPDP.

Lain lagi dengan anak perempuan pemilik MNC Group, Jessica Tanoesudibjo. Saat ini dia menjabat sebagai Director of MNC Kapital. Menurutnya, untuk menjadi seorang yang sukses itu harus mengetahui tujuan utamanya. Baginya, pendidikan menjadi ajang untuk memperluas ilmu, tetapi dia menegaskan bahwa di balik pendidikan yang ditempuh tersebut, harus memiliki dampak yang berguna bagi negara.

"Buat aku sekolah itu untuk memperluas ilmu apalagi kalo tujuan kita itu untuk negara. Aku berpikir apa yang aku harus lakukan di Indonesia. Akhirnya aku berpikir bahwa Indonesia itu masih butuh edukasi yang lebih. Jadi, tahun lalu aku mendirikan MNC College," ujar Jessica Tanoesudibjo

Tidak jauh berbeda dari narasumber lainnya, Steven Marcelino selaku Co-Founder Young Indonesian Professionals Association (YIPA), juga mengatakan bahwa pendidikan adalah hal yang utama. Namun, keluar dari zona nyaman dan survive itu menjadi kunci seseorang untuk sukses.

"Banyak orang berpikir bahwa memiliki pendidikan yang tinggi adalah (tips sukses) kuncinya. Namun, yang harus diperhatikan adalah keluar dari zona nyaman dan keep going," imbuhnya.

Reporter: Rhandana Kamilia [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini