Sri Mulyani Beberkan Harapan Investor Dunia Terhadap Pemilu 2019

Rabu, 17 April 2019 16:46 Reporter : Siti Nur Azzura
Sri Mulyani Beberkan Harapan Investor Dunia Terhadap Pemilu 2019 Sri Mulyani. ©Instagram Sri Mulyani

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan para pemangku kepentingan ekonomi di dunia berharap Indonesia dapat melewati proses Pemilu 2019 dengan damai, dan mampu melanjutkan kemajuan ekonomi yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

"Mereka tentu berharap siapapun yang dipilih di Indonesia bisa meneruskan progress atau kemajuan yang dicapai terutama situasi kondisi global mengalami kelesuan," kata Sri Mulyani usai mencoblos di TPS 77 Bintaro, Tangerang Selatan, dikutip Antara, Rabu (17/4).

Dia menjelaskan, pemimpin ekonomi global juga berekspektasi bahwa pemerintah RI yang terpilih nantinya bisa mendesain kebijakan ekonomi yang bertumbuh, merata dan berkelanjutan.

Menurutnya, pekerjaan rumah pemerintah masih menanti seperti upaya untuk memperbaiki masalah fundamental perekonomian Indonesia, antara lain pemerataan ekonomi, peningkatan produktivitas, peningkatan daya kompetisi masyarakat, dan antisipasi pelemahan ekonomi global.

Selain itu, Sri Mulyani meminta seluruh rakyat bersatu dan menjaga kedamaian selama proses, dan setelah Pemilu berlangsung. Setiap masyarakat harus bisa saling menghormati pilihan masing-masing meskipun berbeda.

Kepada siapapun pemimpin dan anggota legislatif yang terpilih, lanjutnya, mereka harus bisa mengedepankan kebutuhan rakyat. Dia berharap nantinya pemerintah bisa memiliki tata kelola lebih baik, menghilangkan korupsi, menciptakan pemerataan, kesejahteraan, dan memajukan Indonesia.

"Jadi siapapun terpilih mereka mengemban dan menjalankan amanat yang dititipkan masyarakat kepada mereka," ujarnya.

Seperti diketahui, Sri Mulyani bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menjadi wakil Indonesia dalam Pertemuan Musim Semi IMF-WB di Washington D.C, Amerika Serikat, pada Jumat 12 April 2019, pekan lalu. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini