Siap-Siap, Seleksi PPPK dan CPNS 2023 Dibuka di Pertengahan Tahun

Rabu, 25 Januari 2023 15:41 Reporter : Merdeka
Siap-Siap, Seleksi PPPK dan CPNS 2023 Dibuka di Pertengahan Tahun PNS. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan perekrutan calon aparatur sipil negara (CASN) untuk formasi CPNS 2023 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dibuka pada tahun ini.

"Tengah tahun. Kita pingin lebih cepat dari tahun lalu. Tahun lalu kan telat nih, dari 2022 kegeser ke 2023 eksekusinya sebagian. Ini kita mau lebih cepat," kata Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni saat ditemui di The Westin Jakarta, Rabu (25/1).

Sebagai catatan, pemerintah di tahun lalu memang terlambat mengadakan penerimaan PPPK 2022. Rencana perekrutan sudah diusung sejak awal menuju pertengahan tahun, namun proses pendaftarannya baru dibuka per Oktober-Desember 2022.

Saat ditanyai soal jadwal perekrutan PPPK dan CPNS 2023, Alex Denni mengatakan, itu akan dirundingkan dengan sejumlah stakeholder terkait pada Kamis (26/1) besok. "Proses ini jalan, besok kita sepakati timeline 2023. Jadi setelah besok baru kita punya timeline 2023," ujar dia.

Begitu pun soal total formasi yang akan disediakan dalam proses perekrutan kali ini, dia belum bisa menyebut angka. Namun, dia menyebut akan ada tiga formasi prioritas.

"Kita prinsipnya memenuhi kebutuhan guru terlebih dahulu, tenaga kesehatan, lalu tenaga yang berkaitan dengan digital, karena kita mau transformasi digital. Itu prioritas," tandasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Menpan Azwar Curhat Sering Ditanya Kapan Tukin Naik, Tapi Rapor PNS Masih Merah
Banyak PNS Dapat Rapor Merah Indeks BerAKHLAK, Menpan Azwar: Sudah Kita Duga
Kementerian PANRB Masih Siapkan Opsi Tentukan Nasib Honorer
Minta Kejelasan, Massa Perangkat Desa Indonesia Geruduk Gedung DPR RI
Masih Banyak PNS Punya Rapor Merah Indeks BerAKHLAK
Rumah PNS di Ibu Kota Baru Masuk Tahap Studi, Ada 47 Menara Apartemen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini