Siang ini, Presiden Jokowi bahas penunjukan Dirjen Pajak anyar

Rabu, 29 November 2017 13:09 Reporter : Anggun P. Situmorang
Siang ini, Presiden Jokowi bahas penunjukan Dirjen Pajak anyar Presiden Jokowi bersama Menko Darmin. Bimo ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas penunjukan Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) yang baru siang ini, Rabu (29/11). Pemilihan Dirjen Pajak rencananya akan dibahas bersama Tim Penilai Akhir (TPA).

"Siang ini baru dibahas di TPA," ujar Jokowi saat ditemui usai memberi paparan pada acara Kompas 100 CEO Forum di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (29/11).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan menunjuk Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen Pajak) baru menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang akan pensiun. Seperti diketahui, Robert saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memilih tidak berkomentar banyak mengenai rumor tersebut. Menurutnya, penetapan dirjen pajak adalah wewenang Presiden Joko Widodo.

"Nanti disampaikan Menteri Keuangan adalah apabila sudah ada penetapan dari Presiden. Jadi saya tidak berkomentar terhadap rumor," ujar Sri Mulyani saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/11).

Sri Mulyani mengatakan, mekanisme pemilihan dirjen pajak dilakukan dengan menyampaikan terlebih dahulu nama calon. Kemudian melalui Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden akan menentukan calon yang tepat.

"Mekanismenya tetap sama, disampaikan kepada Presiden. Kemudian mekanisme TPA akan dilakukan oleh Presiden, dipimpin oleh Presiden dan nanti ditetapkan," jelasnya. [idr]

Baca juga:
Fredrich persilakan Ditjen Pajak telusuri kekayaannya
Dirjen Pajak utus petugas datangi pengacara Setya Novanto yang ngaku hidup mewah
Digitalisasi bikin PPN jasa kurir dan pergudangan tumbuh 24 persen
Siap-siap, pemerintah segera pungut pajak bisnis online
Sri Mulyani minta pengusaha ritel manfaatkan prosedur PAS-Final

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini