RUU Paket Komitmen Ketujuh AFAS Disahkan, ini Keuntungan untuk Indonesia

Senin, 5 Oktober 2020 21:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
RUU Paket Komitmen Ketujuh AFAS Disahkan, ini Keuntungan untuk Indonesia Rapat Pengesahan UU Cipta Kerja. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Paket Komitmen Ketujuh Bidang Jasa Keuangan Dalam Persetujuan Kerangka Kerja ASEAN di Bidang Jasa ASEAN Framework Agreement on Services (AFAS) menjadi Undang-Undang (UU). Kesepakatan itu dicapai dalam sidang paripurna pembahasan tingkat II di DPR RI, Jakarta.

"Pandangan fraksi-fraksi telah kami terima dan dinyatakan bulat sesuai pandangan ketua komisi dan rapat bagus dalam paripurna ini bisa disepakati? Setuju! Tok!," kata Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin, dalam sidang paripurna, Senin (5/9).

Mewakili pemerintah, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi atas kerja keras pemerintah bersama DPR RI selama ini. Di menyampaikan protokol ke-7 jasa keuangan AFAS merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk mendorong pertumbuhan industri maupun daya saing industri jasa keuangan khususnya asuransi umum konvensional dan syariah.

"Indonesia berupaya mengundang pelaku asuransi umum, syariah di ASEAN untuk membentuk kemitraan dengan pelaku domestik. Kehadiran penyediaan jasa asuransi tersebut diharapkan meningkatkan ketersediaan modal, menghadirkan kompetisi yang sehat, mendorong produk asuransi umum yang akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian," kata dia.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini