PLN Kerahkan 413 Personil Pulihkan Listrik di NTT

Selasa, 6 April 2021 21:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
PLN Kerahkan 413 Personil Pulihkan Listrik di NTT pln. Merdeka.com

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengerahkan 413 personil untuk memulihkan jaringan listrik di Nusa Tenggara Timur yang sebelumnya rusak akibat badai siklon tropis Seroja.

"Sampai dengan hari ini, PLN mengerahkan 413 personil terjun langsung memperbaiki 315 Gardu yang tersebar di NTT," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko dikutip dari Antara, Selasa (6/4).

Hingga pukul 17.00 WITA, para teknisi telah memulihkan 786 gardu listrik yang terdampak banjir, sehingga 100.933 pelanggan rumah tangga kini sudah kembali menikmati pasokan listrik.

"Pada daerah yang terendam banjir, kami terpaksa memadamkan sementara listrik dan segera menormalkanya setelah banjir surut," kata Agustinus Jatmiko.

Pemadaman listrik di daerah banjir dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat supaya mereka tidak tersengat listrik yang merambat melalui air.

Saat ini, PLN secara bertahap mulai menyalakan listrik di kota Kupang, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur guna mempercepat proses pemulihan pasca bencana.

Baca Selanjutnya: Listrik di Kupang Sudah Menyala...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini