PLN gelar buka bersama 3.200 anak yatim dan beri santunan Rp 2,65 M

Senin, 19 Juni 2017 17:46 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Dirut PLN Sofyan Basir. ©2016 Merdeka.com/Ibnu Siena

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyelenggarakan buka puasa bertajuk 'Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa', di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (19/6).

Adapun dalam acara ini, PLN mengundang 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan di wilayah Jabodetabek. Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PLN, Sofyan Basir juga secara simbolis memberikan santunan sebesar Rp 2,65 miliar kepada 64 yayasan di Jabodetabek tersebut.

"Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," ungkap Sofyan Basir di JCC, Jakarta, Senin(19/6).

Sofyan menegaskan, acara ini adalah wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahmi kepada masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk terus berkarya di nusantara.

Sepanjang bulan Ramadan ini, PT PLN menyelenggarakan buka puasa bersama dengan lebih dari 24.000 anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

Sementara itu, total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia sedikitnya Rp 10 miliar.

Adapun dana santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang diberikan PLN sepanjang Ramadan 1438 H ini berasal dari dana PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola oleh LAZIS (Lembaga Amil Zakat, lnfaq dan Shadaqoh) PLN. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. PLN
  2. Lebaran 2017
  3. BUMN
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.