PGN Siap Sediakan Kebutuhan Gas Bumi Ibu Kota Baru

Selasa, 27 Agustus 2019 19:21 Reporter : Merdeka
PGN Siap Sediakan Kebutuhan Gas Bumi Ibu Kota Baru PGN Soal Ibu Kota Baru. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ibu kota baru yang ditetapkan pemerintah yaitu Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara Kalimantan Timur berdekatan dengan sumber gas bumi. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) selaku sub holding BUMN Migas siap menyalurkan gas di wilayah tersebut.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengatakan PGN siap membangun infrastruktur gas untuk memenuhi kebutuhan gas di berbagai wilayah, termasuk ibu kota negara yang baru‎.

"Komitmen kami adalah terus mengembangkan berbagai infrastruktur gas bumi untuk memenuhi kebutuhan energi yang ramah lingkungan dan efisien," kata Rachmat, di Jakarta, Selasa (27/8).

Menurut Rachmat, sumber pasokan gas di Indonesia masih sangat besar, di antaranya terletak di Kalimantan Timur yang berdekatan dengan ibu kota negara yang baru.

"Sumbernya masih sangat besar di dalam negeri, yaitu gas bumi ke berbagai daerah di Indonesia termasuk yang sumber pasoknya ada disekitar wilayah ibu kota baru,"‎ tuturnya.

Terkait kebutuhan energi di ibu kota baru, PGN akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan lain. Agar pemenuhan kebutuhan energi gas bumi dan energi lain termasuk pemanfaatannya bisa dilaksanakan dengan perencanaan yang baik, komprehensif serta fisibel pelaksanaan programnya dapat terpenuhi dengan baik.

"Kami tentunya sangat mendukung rencana pemerintah, untuk terus memperluas pemanfaatan gas bumi sebagai bagian dari upaya memperkuat kemandirian energi dan mewujudkan bauran energi gas bumi nasional sebesar 22 persen di tahun 2025," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini