KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pertamina bangun 10 SPBU khusus motor tahun ini

Senin, 27 Januari 2014 13:16 Reporter : Ahmad Baiquni
SPBU. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumlah pengendara sepeda motor dinilai jauh lebih besar dibandingkan dengan mobil. Diprediksi, jumlah yang ada saat ini akan semakin meningkat.

"Saat ini jumlah mobil mencapai sekitar 9-10 juta unit. Sepeda motor sudah berpuluh-puluh juta," ujar Dirut Pertamina Retail Toharso saat ditemui di sela peluncuran Bright Olimart di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Senin (27/1).

Toharso menerangkan, hal itu mengandung peluang semakin meningkatnya permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sehingga, untuk dapat memberikan pelayanan yang baik bagi pengguna sepeda motor, pihaknya akan membuka SPBU Mini.

"Pertamina Retail akan membangun SPBU Mini, khusus motor," kata Toharso.

Selanjutnya, Toharso menjelaskan, saat ini Pertamina Retail telah menyelesaikan pembangunan 1 unit SPBU Mini yang berlokasi di Kampung Bulu, Bekasi Timur. SPBU ini dilengkapi 1 unit dispenser dan akan menjual sekitar 6.000 hingga 7.000 liter BBM.

"Saat ini tinggal menunggu izin operasi dari pemerintah daerah setempat,"

Untuk membangun satu unit SPBU Mini, ungkap Toharso, Pertamina Retail membutuhkan dana antara Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar. "Itu belum termasuk harga tanah. Karena menyesuaikan dengan lokasi," ucap Toharso.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya akan membangun SPBU Mini dengan target 10 unit untuk tahun 2014. "Tentunya akan kita prioritaskan pada daerah yang pengguna sepeda motornya banyak," pungkas dia.

Baca juga:
Pertamina akuisisi 20 SPBU asing di 2014
Perkuat industri hilir, Pertamina gencar akuisisi SPBU asing
Ini hadiah Pertamina untuk pembeli pertamax
TNI dan Polisi akan ikut awasi penjualan BBM bersubsidi

Topik berita Terkait:
  1. SPBU
  2. Pertamina

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.