Pengusaha Hotel dan Restoran Diminta Ambil Peluang dari Ibu Kota Baru

Rabu, 19 Januari 2022 14:35 Reporter : Merdeka
Pengusaha Hotel dan Restoran Diminta Ambil Peluang dari Ibu Kota Baru Menparekraf Sandiaga Uno. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melihat adanya peluang atas rencana pemindahan ibu kota baru bagi para pelaku usaha pariwisata. Untuk itu, dia meminta pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyambut peluang tersebut, dan mempersiapkan diri.

"Kami juga ingin agar PHRI, khususnya di DKI Jakarta dan ibu kota juga mulai menyiapkan, bagaimana langkah-langkah kita dengan IKN yang baru diundang-undangkan. Bagaimana dampaknya terhadap permintaan layanan dari para anggota PHRI," imbuhnya saat memberi sambutan dalam Rakerda II Tahun 2022 BPD PHRI DKI Jakarta secara virtual, Rabu (19/1).

Menurutnya, geliat ekonomi di Jakarta tidak akan redup gara-gara pemindahan ibu kota ini. Sebaliknya, kegiatan ekonomi di sana justru berpotensi semakin menguat, seperti yang terjadi pada proses pemindahan ibu kota di negara-negara lain.

"Karena kami yakin justru ini meningkat, karena Jakarta akan jadi pusat ekonomi, fokus pada peningkatan seperti kita lihat di New York, di Sidney," imbuhnya.

"Justru Jakarta akan meningkat karena kita harapkan juga ada aspek dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang justru akan menggeliat, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," sebutnya.

Oleh karenanya, dia meminta pengusaha pariwisata bisa menangkap peluang ini dan mau mengejarnya. "Insya Allah bisa kita lakukan untuk membuka lapangan kerja yang lebih masif," tandasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ibu Kota Pindah, Pemprov DKI akan Dialog dengan Jokowi Soal RUU Kekhususan Jakarta
Pemerintah Diminta Tak Gunakan Dana PEN Bangun Ibu Kota Nusantara, ini Alasannya
Ini Anggaran PEN yang Bakal Dipakai untuk Pembangunan Ibu Kota Baru
DPR Dapat Info Pemerintah Sudah Susun RUU Kekhususan Jakarta
DPRD DKI Minta Jakarta Masih Jadi Ibu Kota saat Masa Transisi IKN ke Kaltim
UU IKN Disahkan, Aset Negara di Jakarta Bakal Dipindahkan ke Nusantara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini