Pabrik Susu Milik Belanda Senilai Rp3 Triliun Mulai Dibangun

Senin, 23 Maret 2020 14:15 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pabrik Susu Milik Belanda Senilai Rp3 Triliun Mulai Dibangun Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. ©2020 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Raja Belanda, Willem-Alexander menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan bisnis mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp14,3 triliun.

Salah satu perjanjian kerja sama yang disepakati dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) adalah investasi pembangunan pabrik susu. Pabrik susu tersebut menelan biaya Rp3 triliun.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, kerja sama tersebut hingga hari ini terus berjalan. Menurutnya, pabrik milik Belanda sudah mulai memasuki tahap ground breaking.

"Kerajaan Belanda salah satu yang diteken BKPM adalah pabrik susu sekitar Rp3 triliun lebih dan sekarang ground breaking sudah mulai berjalan," ujarnya di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (23/3).

Dengan adanya investasi tersebut, maka total investasi Belanda yang sudah mulai berjalan di Indonesia adalah sekitar 70 persen dari yang ditargetkan. Dia menyakini, investasi tersebut bisa berjalan tanpa hambatan.

"Dengan Belanda realisasi yang ditangani BKPM jalan terus. Kedua realisasi yang sudah eksisting yang sudah 70 persen ini jalan terus. Jadi no problem jalan terus," tandasnya.

Baca Selanjutnya: BKPM Sebut Pengajuan Izin Usaha...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini