Meriahkan HUT ke-74 Indonesia, KCI Luncurkan Berbagai Layanan Baru

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:00 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Meriahkan HUT ke-74 Indonesia, KCI Luncurkan Berbagai Layanan Baru Kartu Multi Trip Commuter. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Kereta Commuter Indonesia melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan KMT (Kartu Multi Trip) edisi khusus ulang tahun Indonesia.

"PT KCI juga meluncurkan 5.000 KMT edisi khusus HUT ke-74 Republik Indonesia," kata Direktur KCI, Wiwik Widayanti, di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (17/8).

Kartu KMT edisi khusus ini kata dia, telah dijual di seluruh stasiun KRL. Adapun harga KMT sebesar Rp 50.000 sudah termasuk saldo Rp 15.000.

Tak hanya itu, KCI juga melakukan berbagai program lain, yakni tarif promo. Tepat di tanggal 17 Agustus 2019 ini, mulai pukul 08.00-17.00 WIB, seluruh pengguna dapat menikmati tarif promo kemerdekaan Rp 1 ke seluruh relasi perjalanan dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI.

"Ketentuan pemberlakuan tarif promo kemerdekaan Rp1 ini dengan tetap mengikuti aturan penggunaan tiket elektronik yang berlaku," jelasnya.

Untuk lebih merasakan kemeriahan HUT ke-74 Republik Indonesia, 10 kereta dalam satu rangkaian KRL dibalut dengan dekorasi tematik khas perayaan lomba kemerdekaan.

"Pada bagian pegangan tangan di dalam kereta juga terdapat scan QR code yang dapat digunakan pengguna untuk swafoto dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia. Kereta tematik ini akan beroperasi hingga akhir Agustus 2019," ungkap dia.

Tak hanya sampai disitu, PT KCI juga berupaya untuk semakin dekat dengan penggunanya dan meningkatkan kecintaan terhadap KRL dengan kegiatan Ngopi Bareng Cinta KRL yang telah dilaksanakan pada 15-16 Agustus 2019 di lima stasiun, antara lain Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor.

"Kegiatan Ngopi Bareng Cinta KRL di Stasiun Juanda menghadirkan public figure Boy William dan Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio, untuk berdiskusi seputar pelayanan KRL Commuter Line. Ngopi Bareng Cinta KRL ini menghabiskan 32.000 gelas kopi khas nusantara," ujar Wiwik.

Wiwik pun menegaskan, di tengah berbagai agenda kenegaraan dan aktivitas masyarakat memperingati HUT R1, KRL Commuter Line tetap beroperasi seperti biasa. "Commuter Line mengoperasikan 958 perjalanan KRL yang menjangkau 80 stasiun. Waktu operasional KRL Commuter Line juga tetap normal," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. KRL
  2. Ekonomi Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini