Menteri Pariwisata yakin datangkan Rp 10 T dari ujung Pulau Jawa

Senin, 23 Februari 2015 18:55 Reporter : Idris Rusadi Putra
Menteri Pariwisata yakin datangkan Rp 10 T dari ujung Pulau Jawa arief yahya. ©blogspot.com

Merdeka.com - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Banten digadang-gadang mampu menarik satu juta wisatawan tiap tahunnya. Devisa yang didapat diperkirakan mencapai Rp 10 triliun.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pemerintah tidak akan rugi membangun tol Serang-Panimbang sepanjang 80 km yang menelan Rp 6 triliun. Sebab akan langsung terganti dalam satu tahun devisa.

"Jadi kalau ada biaya pembangunan tol itu sekitar Rp 6 triliun maka kalau sudah jadi, (devisa) Rp 10 triliun itu akan sangat bagus," katanya di banten, Senin (23/2).

Arief meminta Kementerian Pekerjaan Umum segera mengerjakan permintaan PT Jabebeka membangun tol akses langsung dari Jakarta ke Tanjung Lesung. Keberadaan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Jakarta menuju ke Tanjung Lesung‎. Diperkirakan hanya memakan waktu 2 jam, lebih singkat dari yang saat ini sekitar 4-5 jam.

Saat ini pembangunan kawasan seluas 1.500 hektare (ha) dan memiliki garis pantai 13 kilometer (km) ini masih sekitar 20 persen. Pembangunannya sendiri ditargetkan akan selesai pada 2022. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini