Menko Darmin: Semua Sektor Harus Manfaatkan Transformasi Pemerintah Jokowi-JK

Selasa, 16 April 2019 11:37 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menko Darmin: Semua Sektor Harus Manfaatkan Transformasi Pemerintah Jokowi-JK Darmin Nasution. ©Istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution menegaskan bahwa transformasi yang terjadi saat ini harus bisa dimanfaatkan oleh seluruh sektor. Tak hanya di industri, perubahan ini juga harus bisa dioptimalkan di sektor pariwisata.

"Sektor-sektor seperti apa namanya pariwisata itu harus kemudian makin maju dan makin luas dia dalam perkembangan ekonomi kita," katanya saat ditemui di ICE BSD, Tanggerang, Senin (15/4).

Menko Darmin mengatakan, dengan pemanfaatan secara bertahap, bukan hanya penghasilan atau income-nya yang naik, akan tetapi kualitas pekerjaannya juga. Sehingga tidak terlalu bergantung pada Sumber Daya Alam.

"Walaupun dia tetap dalam arus yang sama tapi dia sampai ke tengah, hilir, dan sebagiannya. Itu yang namanya transformasi," katanya.

Menko Darmin menambahkan, transformasi yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK saat ini juga sudah menyasar secara keseluruhan. Mulai dari ekonomi, sosial hingga kemudahan-kemudahan lain terutama dalam hal perizinan disektor Kementerian atau Lembaga.

"Saya coba jelaskan apa saja yang sudah dilakukan pemerintah. Mulai dari infrastruktur, macam-macam sampai masalah memanage ekonomi di pedesaan supaya dia berubah, apakah soal pertanian, logistik dan sebagiannya," pungkasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini