Mengenal Sosok di Balik Suksesnya Sri Mulyani

Minggu, 25 September 2022 11:48 Reporter : Siti Ayu Rachma
Mengenal Sosok di Balik Suksesnya Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sosok panutan dalam hidupnya untuk bisa maju hingga saat ini, yakni orang tuanya sendiri terutama sang ibu, Prof DR Retno Sriningsih Satmoko.

Bendahara negara ini menceritakan ibunya merupakan sosok yang menurutnya memberikan seluruh pendidikannya kepada anak-anaknya, tetapi sang ibu tak pantang menyerang untuk terus memperjuangkan pendidikannya hingga mencapai pendidikan tingkat tinggi hingga mendapatkan gelar Doktor.

"Beliau tetap menjaga dan membesarkan anak-anaknya, mendidik anak-anaknya 10 anak, saya anak ke 7 dari 10 dan bisa menjaganya dengan baik," ujar Sri Mulyani, dalam acara pembukaan olimpiade APBN APBN 2022, Jakarta, Minggu (25/9).

Menurutnya, ibunya adalah perempuan yang betul-betul sangat kuat, sifat keibuannya halus, dan juga feminin sebagai perempuan. "Sangat ulet dan kuat, sebagai seorang ibu dan seorang istri dan juga sebagai perempuan. Ibu saya memiliki pemikiran yang sangat maju," ceritanya.

Sang ibu baginya merupakan orang yang memiliki sifat baik, sopan santun yang tinggi dan pendidikan yang dicapainya pun tidak membuat dirinya sombong. "Beliau mendidikan anak-anak untuk memiliki karakter yang baik, jujur, dan punya etika serta memiliki kepekaan sosial. Jadi itu role model yang sangat komplit bagi saya," sambungnya.

Sebagai informasi, pelaksana Olimpiade APBN 2022 ini merupakan kegiatan yang kelima dan akan mempertandingkan 4 kegiatan, pertama lomba konten video Tiktok untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kedua cerdas cermat untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketiga lomba debat APBN untuk tingkat mahasiswa, dan Keempat lomba mengajar APBN untuk guru-guru atau sederajat. Olimpiade ini memiliki tagline generasi peduli negeri. [azz]

Baca juga:
WTP 10 Kali, Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Kemenkeu
Pecah Rekor, Hutama Karya Bakal Dapat PMN dengan Total Rp31 Triliun
Sri Mulyani Usul Beri PMN Non-Tunai ke 8 BUMN, Termasuk untuk Pertamina
DPR Diminta Segera Putuskan PMN Garuda Indonesia Sebelum Masa Reses
Sri Mulyani Sebut Ekonomi RI Lebih Baik dari Negara ASEAN dan G20, Ini Alasannya
Sri Mulyani Indrawati

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini