Mejeng di IIMS 2019, Motor Listrik Gesits Dijual Rp 23,5 Juta per Unit

Kamis, 25 April 2019 16:09 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Mejeng di IIMS 2019, Motor Listrik Gesits Dijual Rp 23,5 Juta per Unit Motor listrik Gesits. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Motor listrik karya anak bangsa, Gesits ikut mejeng pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ceo PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjeh menyebutkan Gesits sudah dapat dipesan sekarang dan siap didistribusikan pada Juli 2019.

"Selama ajang Telkomsel IIMS 2019 pada tanggal 25 April 5 Mei 2019 Gesits dapat dipesan secara langsung di booth Gesits yang berlokasi di Hall C JiExpo Kemayoran," kata Harun di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4).

Dia mengungkapkan, produk Gesits dapat dilihat secara langsung bersama industri pendukungnya. Para pengunjung juga dapat melakukan test ride dan melihat secara langsung demo pengisian baterai kendaraan rada dua elektrik ini.

"Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami mempersembahkan Gesits, karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik," ujarnya.

Dia menjelaskan, Gesits mengkombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, dan memiliki biaya operasional hingga 70 persen lebih efisien dari motor konvensional.

Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Adapun waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang mono shock, LED Daytime Running Lights, HID Projector head lamps. Dilengkapi juga dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

Gesits adalah kolaborasi pemikiran dari anak terbaik bangsa dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara, seperti PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi. PT Pindad, PT Len. PT Wika industri Energi, PT Pertamina dan PT PLN.

"Hal ini membuktikan bahwa tingkat pemikiran dan karya Indonesia sanggup bersaing dalam kompetisi inovasi dan teknologi tinggi global yang ketat Gesits yang hadir dalam tiga warna, yaitu merah, hitam dan putih," ujarnya.

Harun mengungkapkan ada beberapa fakta menarik tentang Gesits. Pertama, dengan warranty selama 3 tahun, Gesits akan didukung dengan layanan purna jual yang sangat akomodatif karena menyediakan beberapa tingkatan layanan purna jual. Yang pertama adalah penyediaan call center 24 jam untuk melayani pelanggan. Gesits juga akan bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di Indonesia agar akses terhadap suku cadang dan servis menjadi lebih mudah. Dan, Gesits memiliki road assistance yang juga siap 24jam.

Gesits akan meresmikan beberapa flagship store di kota besar dalam waktu dekat untuk memfasilitasi pemesanan Gesits selepas ajang Telkomsel IIMS 2019. Dia berharap, dapat menjadi pemimpin untuk kendaraan nasional.

"Para peminat dan followers Gesits juga dapat melakukan order online via www.gesits.co.id. Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24,95 juta (0ff The Raad). Untuk pemesanan Gesits pada ajang IIMS 2019 dan bagi mereka yang telah melakukan pre-order Gesits akan mendapatkan harga launching yaitu Rp 23,5 juta (Off The Road)," ungkapnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini