Listrik Padam Berdampak Gangguan Jaringan Telkomsel

Minggu, 4 Agustus 2019 13:57 Reporter : Idris Rusadi Putra
Listrik Padam Berdampak Gangguan Jaringan Telkomsel Telkomsel. ©2012 Telkomsel

Merdeka.com - Pasokan listrik Jakarta, Banten dan Jawa Barat mengalami gangguan sejak pukul 11.48 WIB. Menurut keterangan PLN, penyebabnya karena gangguan yang terjadi pada sisi transmisi ungaran dan pemalang 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

Pemadaman listrik ini berdampak pada saluran telekomunikasi salah satunya Telkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, pemadaman listrik berdampak pada penurunan kualitas jaringan telekomunikasi Telkomsel.

"Akibat gangguan ini kita memastikan back up power berfungsi di perangkat jaringan kami secara maksimal. Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan kami dan memastikan layanan tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," katanya.

Sebelumnya, gangguan transmisi Ungaran dan Pemalang juga mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian jawa barat dan jawa tengah mengalami pemadaman.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ujar Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

"sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tutup Made.

Pengaturan penormalan dilakukan dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Mati Lampu
  2. PLN
  3. Telkomsel
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini