Lion Air ikut siapkan tambahan penerbangan sambut acara mantu Presiden Jokowi

Selasa, 31 Oktober 2017 11:41 Reporter : Arie Sunaryo
Lion Air ikut siapkan tambahan penerbangan sambut acara mantu Presiden Jokowi Lion Air. ©2016 Merdeka.com/iqbal s nugroho

Merdeka.com - Menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, 8 November 2017 mendatang, sejumlah maskapai menambah penerbangan ekstra (extra flight). Setelah Garuda Indonesia, kini giliran maskapai Lion Air yang mengajukan penambahan jadwal.

"Tanggal 4 November ada pesawat Lion Air dari Medan ke Solo, kayaknya dari keluarga besan," ujar General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Adi Soemarmo, Solo, Selasa (31/10).

Usman mengatakan, saat ini Bandara Internasional Adi Soemarmo sudah siap untuk menerima kedatangan para tamu Presiden Jokowi. Menurutnya, pengamanan bandara yang ada di Kabupaten Boyolali tersebut juga tidak ada perlakuan khusus.

"Persiapan bandara sudah sangat siap sekali, mengingat pengalaman saat pernikahan Gibran-Selvi tahun 2015 lalu. Ini malah lebih ringan, karena pesawat yang bermalam cuma 3, kalau dulu 6, sehingga parkir pesawat lebih longgar," katanya.

Sebelumnya, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno mengungkapkan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang menuju ke Solo, pihaknya akan menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Solo. Pesawat berbadan lebar (wide body) pun disiapkan agar bisa memuat lebih banyak penumpang.

"Kami telah mengajukan beberapa extra flight ke Jakarta dan Angkasa Pura I. Garuda Indonesia akan menyesuaikan kapasitas seat sesuai dengan lonjakan permintaan di pasar," ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno.

Aryo memastikan, untuk sementara ini ada 2 extra flight dari Jakarta ke Solo. Yakni pada tanggal 7 dan 9 November dengan menggunakan pesawat airbus. Selain extra flight, ada beberapa penerbangan yang akan menggunakan pesawat berbadan lebar atau wide body. "Tanggal 8 November, ada 3 regular flight yang menggunakan jenis airbus, 9 November ada 1 regular flight menggunakan airbus. Untuk tanggal yang lain masih dikaji," terangnya.

"Untuk kali ini saya prediksi ada 30an pesawat carter, karena ini mantu putri. Dan besannya bukan dari Solo," tutup Usman.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini