Kunjungi AS, Menko Luhut cari investor asing untuk Indonesia

Selasa, 18 September 2018 11:31 Reporter : Dwi Aditya Putra
Kunjungi AS, Menko Luhut cari investor asing untuk Indonesia Relawan Nusantara menemui Luhut. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, memanggil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong ke Kantornya. Rosan menyampaikan di dalam pertemuan tersebut dirinya diminta untuk memberikan beberapa usulan terkait rencana kunjungan kerja Menko Luhut ke Amerika Serikat (AS) yang dijadwalkan pada 22 September mendatang.

"Nitip masukan dan juga rencana Pak Luhut mau ke AS ketemu dengan segala macam. Minta masukan aja bertemu dengan saya dan Pak Thomas itu aja," kata Rosan usai melakukan rapat di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (18/9).

Dalam kesempatan itu, dikatakan Rosan, Menko Luhut meminta beberapa masukan terkait dengan kondisi dunia usaha saat ini di Indonesia. Sehingga, kunjungannya ke AS dapat membuahkan hasil yang cukup baik. Terutama menarik masuknya investor asing.

"Kan ketemu dengan beberapa pihak di sana dan tentunya positif apa yang bisa kita lakukan di sini supaya kepercayaan mereka juga lebih tinggi. Dan kebetulan juga saya tak bisa ikut. Itu mangkanya saya diminta masukan biasanya saya ikut tapi ada acara. Itu aja sih," pungkasnya.

Dirinya pun menyebut, kunjungan Menko Luhut ke AS tersebut juga bagian dari IMF-World Bank kemudian Investor Summit. "Seperti itu aja sih tak ada yang spesifik," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini