Kisah Pengusaha 21 Tahun Raup Rp1,6 M/Tahun dari Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Senin, 9 November 2020 06:00 Reporter : Merdeka
Kisah Pengusaha 21 Tahun Raup Rp1,6 M/Tahun dari Produk Kecantikan Ramah Lingkungan Ilustrasi orang kaya. © GQ

Merdeka.com - Rata-rata tingkat kesuksesan orang di dunia akan diraih jika mereka sudah berada di rentang usia antara 40 hingga 50 tahun lebih. Namun faktanya tidak selalu demikian. Ada beberapa orang yang sukses berada di kisaran usia 20-an.

Kebanyakan dari mereka adalah orang yang berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang masih muda. Seperti Rose Dyson, pengusaha dari Yorkshire, Inggris berusia 21 tahun dengan pendapatan lebih dari £ 100.000 atau Rp1,6 miliar setahun.

Awalnya, Dyson yang saat itu berusia 15 tahun menciptakan merek perawatan bibir ramah lingkungan yang diberi nama Pura Cosmetics untuk kompetisi sekolah. Dalam persyaratannya, peserta harus membuat bisnis hanya dengan £ 25 atau setara Rp455.000.

"Semua orang menganggap itu bisnis yang tidak mungkin untuk dilakukan, tetapi saya tetap melakukannya dan saya senang dengan apa yang saya kerjakan," katanya pada CNBC.

Selama masa perlombaan, Dyson memulai dengan memasarkan produknya di media sosial dan pergi ke pameran untuk menjual produknya. Dari hasil penjualan, akhirnya dia mendapatkan dana untuk membuat situs web.

Dari usahanya itu, dia kemudian memenangkan dana dari para pendiri bisnis terkenal di Inggris. Pada 2018, dia dinobatkan sebagai CEO remaja paling menjanjikan di Inggris dan Irlandia dalam kompetisi "20 Under 20" di Inggris dari TransferWise, setelah mengajukan penawaran kepada salah satu pendiri fintech Taavet Hinrikus, dan memenangkan investasi £ 10.000. atau Rp168 juta.

Setahun kemudian, Dyson memenangkan kompetisi startup Inggris "The F Factor", dan mendapatkan hadiah uang sebesar £ 10.000 dari salah satu pendiri situs perjalanan Lastminute.com, Brent Hoberman.

Baca Selanjutnya: Ciptakan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini